PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DALAM MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 33 BANDAR LAMPUNG

LUKH, LUKH KHARISMA (2024) PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DALAM MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 33 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER,BAB 1,BAB2, DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI LUKH LUKH KHARISMA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kejenuhan belajar ialah permaslahan kyang sering dialami peserta didik saat didalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Jika dalam proses belajar mengajar peserta didik mengalami kejenuhan belajar, peserta didik akan mengalami kesulitan dan dalm proses belajar mengajar tidak berjalan sesuai dengan keinginan nya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaasnaan layanan informasi dalam menggurangi kejenuhan belajar peserta didik di SMP Negri 33 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif dengan desain case Studies dengan Teknik pengambilan data yang penulis gunakan adalah wawancara dan dokumentasi yang melibatkan guru bimbingan dan konseling yang betugas serta menangani masalah peserta didik di SMP Negri 33 Bandar Lampung. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Credibility, Trasnferbility, depandibility, dan confirmability. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pelaksanaan layanan informasi dalam mengurangi kejenuhan belajar di SMP Negri 33 Bandar Lampung dalam mengurangi kejenuhan belajar di kalangan siswa kelas VII, berdasarkan observasi kelas guru bimbingan dan konseling sesi klasikal yang dilakukan untuk seluruh kelas dapat meningkatkan pemahaman peserta didik dalam mengatasi kejenuhan belajar, motivasi belajar, dukungan sosial, poster, konten digital yang mudah diakses juga sangat membantu siswa dalam mengelola kejenuhan belajar. Kaca Kunci: Kejenuhan Belajar, Layanan Informasi ii ABSTRAC Learning boredom was a problem that students often experience during teaching and learning activities in the classroom. If in the teaching and learning process students experience learning boredom, students will experience difficulties and the teaching and learning process will not go according to their wishes. The aim of this research is to determine the implementation of information services in reducing student learning boredom at SMP Negri 33 Bandar Lampung. The method used in this research was qualitative with a case study design. The data collection technique that the author uses is interviews and documentation involving guidance and counseling teachers who work and handle student problems at SMP Negri 33 Bandar Lampung. The data validity tests used in this research are Credibility, Transferbility, Depandibility, and Confirmability.. The results of this research state that the implementation of information services in reducing learning boredom at SMP Negri 33 Bandar Lampung in reducing learning boredom among class VII students, based on classroom observations of teachers in classical guidance and counseling sessions conducted for all classes can increase students' understanding in overcoming boredom. learning, learning motivation, social support, posters, easily accessible digital content are also very helpful for students in managing learning boredom. Keywords: Learning Bornout and Information service

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:38
Last Modified: 01 Aug 2024 03:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34337

Actions (login required)

View Item View Item