PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI LASSWELL COMMUNICATION MODEL, DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP

ECHA, ARSYA (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI LASSWELL COMMUNICATION MODEL, DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER. BAB1, BAB 2, DAPUS.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ECHA ARSYA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi matematis ditinjau dari Gaya Belajar peserta didik berdasarkan Lasswell Communication Model. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Quisi Experimental Design. Populasi dari penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII SMP Negeri 4 Pringsewu, pengambilan sampel menggunakan tekhnik Cluster Random Sampling didapat sampelnya yaitu kelas VII.7 sebagai kelas eksperimen dengan perlakuan Lasswell Communication Model dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji Anova Dua Arah. Menurut hasil analisis terdapat interaksi positit model pembelajaran Lasswell Communication Model terhadap kemampuan literasi matematis dengan Gaya belajar siswa SMP. Karena adanya Lasswell Communication Model menjadikan proses belajar yang mudah dipahami oleh siswa dibandingkan proses pembelajaran konvensional. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dari Lasswell Communication Model terhadap kemampuan literasi matematis ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMP. Kata Kunci : Literasi Matematis, Gaya Belajar, Lasswell Communication Model

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:14
Last Modified: 25 Jul 2024 08:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34156

Actions (login required)

View Item View Item