IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGATASI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMK NEGERI 1 KETAPANG LAMPUNG SELATAN

SITI, AMINATUSSOLIKHA (2024) IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGATASI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMK NEGERI 1 KETAPANG LAMPUNG SELATAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1&2+DAPUS.pdf] PDF
Download (10MB)
[thumbnail of full skripsi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sasaran, prosedur, dan keberhasilan penerapan selfmanagement atau management diri untuk mengatasi prokrastinasi akademik di SMK Negeri 1 Ketapang Lampung Selatan. Dalam penelitian ini memiliki sample berjumlah 6 orang peserta didik yaitu peserta didik kelas X1. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Teknik mengumpulan data dengan wawancara observasi, dan dokumentasi dan menggunakan metode penelitian deksripsu kualitatif. Data primer diperoleh langsung dari responden yakni peserta didik kelas XI mengenai implementasi layanan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik di SMKN 1 Ketapang sedangkan data sekundernya diporoleh dari buku yang relevan yang berkaitan dengan judul penelitian dokumen-dokument resmi dan data-data yang berkaitan dengan implemtasi layanan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik peserta didik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa implementasi layanan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik peserta didik kelas XI di SMKN 1 Ketapang telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur yang sesuai sebagaimana mestinya bahwa ada perubahan peserta didik. Adanya perkembangan peserta didik mulai dapat mengatur waktu belajar bermain dan melakukan kegiatan lainnya dengan baik. Hal ini disampaikan guru mata pelajarann dan pengakuan dari peserta didik sendiri. Kata Kunci : Teknik Self Management, Prokrastinasi Akademik iv ABSTRACT This research aims to describe the objetives proceduresand success of implementing self management, of overcome academic procrastination at SMK Negeri 1 Ketapang south Lampung. Inthis study, the sample consisted of 6 partisipants namely class XI students. In your research, the researcher used data collection techiniques using observasion interviews and documentation and used qualitative descriptive research methods. Primary data was obtained directly from respondents from class XI students regarding the implementation of group counseling services using self management techniques to overcome academic problems at SMKN 1 Ketapang whereas Secondary datais obtained from relevant books relating to research titles documents official document qand data relating to the implementation of student academic prokrastinasi self management techniques for overcoming group counseling services self The results of this research state that the implementation ofgroup counseling services with self management techniques to overcome the academic problem of class there is progress in the participants starting to be able to manage their learning time play and other activities well, this was conveyed by the subject teachers and recognition from the student. Keywords : Self Management Techniques, Academic Prokrastination

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jul 2024 09:28
Last Modified: 24 Jul 2024 09:28
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34131

Actions (login required)

View Item View Item