PENGARUH KEMAMPUAN FINANSIAL, PRODUCT KNOWLEDGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BERINVESTASI REKSA DANA SYARIAH PADA APLIKASI BIBIT (Studi Pada Generasi Milenial di Kota Bandar Lampung)

RAHMA, MUTIARA DEWI (2024) PENGARUH KEMAMPUAN FINANSIAL, PRODUCT KNOWLEDGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BERINVESTASI REKSA DANA SYARIAH PADA APLIKASI BIBIT (Studi Pada Generasi Milenial di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK RAHMA MUTIARA - Copy.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan finansial, product knowledge dan religiusitas terhadap minat generasi milenial berinvestasi reksa dana syariah pada aplikasi bibit. Jenis penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah generasi milenial yang berusia 23 sampai 42 tahun berdomisili di Kota Bandar Lampung dan mengetahui aplikasi bibit serta telah memiliki penghasilan, dalam hal ini populasi berjumlah 96 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuisioner online melalui google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan finansial dan religiusitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial berinvestasi reksa dana syariah pada aplikasi bibit. Sedangkan product knowledge tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat generasi milenial berinvestasi reksa dana syariah pada aplikasi bibit. Kata kunci : Generasi milenial, minat investasi, kemampuan finansial, product knowledge, religiusitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:58
Last Modified: 01 Jul 2024 08:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33735

Actions (login required)

View Item View Item