PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN BAGI SISWA SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG

Rizky, Amaliah (2024) PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN BAGI SISWA SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK RIZKI AMALIAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang Pengelolaan Perpustakaan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan bagi Siswa SMA Negeri 15 Bandar Lampung . Pokok masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana Bentuk Layanan Pengelolaan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung, bagaimana Kualitas Pelayanan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bentuk Layanan Pengelolaan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif jenisnya deskriptif, yaitu memberikan gambaran atau informasi tentang masalah yang diteliti, selanjutnya teknik pengumpulan data diantaranya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa Pengelolaan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung, ada 2 cara Pengelolaan Perpustakaan SMA Negeri 15 Bandar Lampung yaitu; Manual dan Digital. Untuk bentuk-bentuk layanan pengelolaan perpustakaan yaitu; seleksi, inventaris, ada 2 bagian yaitu; pertama, pemberian nomor inventaris, dan kedua, pemberian cap perpustakaan. selanjutnya katalogisasi, klasifikasi, kelengkapan koleksi buku terdiri dari; pertama, pembuatan label buku; kedua, slip tanggal kembali, dan ketiga, kartu katalog. dan terakhir shelving. Dalam kualitas pelayanan Prima perpustakaan bahwa memiliki faktor-faktor yaitu; kemampuan (Ability), sikap (attittudi), penampilan (appearance), perhatian (attention), tindakan (action), dan tanggungjawab (accountability). Dalam pelayanan perpustakaan bahwa memiliki macam-macam sistem pelayanan perpustakaan yaitu; pelayanan terbuka (Open Acces) dan pelayanan tertutup (Closed Access). Kata kunci: Pengelolaan Perpustakaan, Bentuk Layanan, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Islam
Divisions: Fakultas Adab > Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Jun 2024 06:45
Last Modified: 11 Jun 2024 07:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33572

Actions (login required)

View Item View Item