STRATEGI PEMASARAN BAZNAS KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PARSTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM ZAKAT

WISNU, ARIF DARMAWAN (2024) STRATEGI PEMASARAN BAZNAS KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PARSTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM ZAKAT. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Baznas Kota Bandar Lampung di Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Program Zakat”. strategi pemasaran adalah strategi yang dirancang untuk mempromosikan barang atau jasa dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Kesadaran masyarakat sangat dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu kurangnya pengetahuan agama, sikap, dan motivasi serta pandangan masyarakat mengenai zakat, . Oleh karena itu perlu adanya sosialisasi mengenai zakat dan fungsi lembaga itu sendiri. Zakat harus disosialisasikan secara terus menerus, bukan hanya bulan Ramadhan saja . Tujuan penelitian Untuk merancang strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program zakat di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini, ketua Baznas Kota Bandar Lampung, Muzakki Baznas Kota Bandar Lampung. Berdasarkan hal tersebut menjadi bahan rumusan masalah dalam skripsi penulis yaitu Memfokuskan rancangan efektif strategi pemasaran untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program zakat di Kota Bandar Lampung. Tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Pada perosesnya Baznas Kota Bandar Lampung dengan berbagai kegiatan diantaranya Setiap Jum’at, Santuan anak Yatim dalam Satu Bulan, mengadakan sosialisasi untuk para jama’ah muzzaki, Satu Bulan Sekali penyaluran beras. bahwa pengurus Baznas Kota Bandar Lampung, telah melakukan perannya dengan baik untuk meningkatkan masyarakat berzakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Jun 2024 03:32
Last Modified: 10 Jun 2024 03:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33547

Actions (login required)

View Item View Item