PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO, DAN INOVASI TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TRANSAKSI GO-PAY DALAM PERSEPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Go-Jek Transaksi Go-Pay Di Kota Bandar Lampung)

Nauval, Aditia (2024) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO, DAN INOVASI TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TRANSAKSI GO-PAY DALAM PERSEPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Go-Jek Transaksi Go-Pay Di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of cover, Bab 1-2 dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of skripsi full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Teknologi adalah ilmu yang mempelajari kemampuan menciptakan alat dan proses yang membantu manusia melakukan berbagai tugas. Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK), mempengaruhi perkembangan perekonomian dunia. Salah satu contohnya dalam sistem pembayaran, masyarakat menyukai hal yang mudah dan prakstis dalam memenuhi kebutuhannya. Kota Bandar Lampung pun tak luput dari perkembangan teknologi ini, demi mengikuti perkembangan, masyarakat kota Bandar lampung pun ikut serta menggunakan layanan transaksi digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan inovasi teknologi terhadap penggunaan go pay di Kota Bandar Lampung. Serta mengetahui perbedaan penggunaannya. Penelitian ini juga menggunakan variabel persepsi islam.. Penelitian ini mengambil sampel pada responden yang menggunakan go pay di Kota Bandar Lampung. Sampel diambil dengan menggunakan metode convenience random sampling., dari seluruh kuesioner yang tersebar sejumlah 80 dapat kembali dan diolah sebanyak 80 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program PLS 2.0 dan IBM SPSS statistics 25. Hasil dari penelitian ini, yaitu dalam Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan inovasi teknologi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Namun secara simultan dan dalam perspektif islam berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci : Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, inovasi teknologi, kepuasan pengguna, Bandar Lampung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 May 2024 07:00
Last Modified: 16 May 2024 07:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33258

Actions (login required)

View Item View Item