ANALISISSIYĀSAH TANFIŻIYAHTERHADAP IMPLEMENTASI PASAL 17 PERATURAN DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG NOMOR 01 TAHUN 2018TENTANG KETENTERAMAN MASYARAKAT DAN KETERTIBAN UMUM (Studi di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung)

DIMAS, WAHYU NURANDA (2024) ANALISISSIYĀSAH TANFIŻIYAHTERHADAP IMPLEMENTASI PASAL 17 PERATURAN DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG NOMOR 01 TAHUN 2018TENTANG KETENTERAMAN MASYARAKAT DAN KETERTIBAN UMUM (Studi di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI DIMAS WAHYU.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Sungai Way Belau merupakan sungai yang berada di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung. Masyarakat di sekitar mengeluhkan banyaknya sampah di bantaran sungai Way Belau. Didalam pengelolaan kebersihan Sungai Way Belau yang sangat berperan yaitu petugas lapangan. Berdasarkan latar belakang di atas peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis siyāsah tanfiżiyah Terhadap Implementasi Pasal 17 Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Studi di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung).” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi Pasal 17 Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung? (2) Bagaimana analisis siyasah tanfiziyah terhadap implementasi Pasal 17 Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum di Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung? Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif. Adapun yang menjadi informan sebagai sumber data primer dalam penelitian ini adalah 6 orang yakni 1 orang Lurah, 1 orang Staff Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, dan 4 orang masyarakat yang berada di sekitar Sungai Way Belau Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa implementasi Pasal 17 Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum belum berjalan sesuai regulasi. Beberapa hambatan yang menyebabkan lambatnya program penggelolaan sampah seperti masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, tidak adanya praktik pembersihan sampah, tidak ada fasilitas sarana pengangkutan sampah belum ada. Analisis siyasah tanfiziyah terhadap implementasi Pasal 17 Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun iii Sampah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Apr 2024 07:37
Last Modified: 22 Apr 2024 07:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33041

Actions (login required)

View Item View Item