PENGARUH SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DALAM MEMBANGUN INFRASTRUKTUR KOTA BANDAR LAMPUNG BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PERIODE 2017-2022 (Studi di Kota Bandar Lampung)

Ari, Ardiansyah (2024) PENGARUH SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DALAM MEMBANGUN INFRASTRUKTUR KOTA BANDAR LAMPUNG BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PERIODE 2017-2022 (Studi di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ARI ARDIANSYAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DALAM MEMBANGUN INFRASTRUKTUR KOTA BANDAR LAMPUNG BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PERIODE 2017-2022 (Studi di Kota Bandar Lampung) Oleh Ari Ardiansyah Wisatawan adalah orang yang mengadakan perjalanan dari tempat tinggalnya hanya untuk sementara waktu tinggal ditempat yang didatanginya.Mereka yang dianggap sebagai wisatawan adalah orang yang melakukan kesenangan, karena alasan kesehatan dan sebagainya orang yang melakukan perjalanan untuk pertemuan - pertemuan dalam sebagai perwakilan (ilmu pengetahuan, administrasi, diplomatik, keagamaan, atlit dan alasan bisnis). Konsumsi sektor pariwisata merupakan barang dan jasa yang dikonsumsi oleh wisatawan dalam memenuhi kebutuhan (needs), keinginan (wants), dan harapan (expectation) selama tinggal di daerah tujuan wisata yang dikunjunginya mulai dari paket perjalanan, akomodasi, makanan dan minuman, transportasi, rekreasi budaya dan olahraga, belanja, dan lainlain Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode penelitian yang berlandasan kepada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu , pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian , analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan Jenis penelitian yang terdapat dalam penelitian ini adalah merupakan data kuantitatif. Data kuantitatif adalah data yang dinyatakan dalam bentuk angka. Data kuantitatif yang dikumpulkaN berupa data pajak yang diambil dari Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bandar Lampung yang memberikan informasi berupa data Pengaruh Sektor Pariwisata Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dalam Membangun Infrastruktur Kota Bandar Lampung Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam Periode 2017-2022 (Studi di Kota Bandar Lampung) Hasil penelitian mengenai penelitian tersebut merupakan Pengaruh jumlah objek wisata, jumlah wisatawan, jumlah hotel dan PDRB terhadap PAD Kota Bandar Lampung. Dalam penelitian ini terdapat bebrapa objek parawisata serta banyaknya wisatawan asing atau lokal yang berlibur serta mengunjungi kota bandar lampung memiliki bebrapa ppendapatan sehingga pendapatan tersebut guna membangun infrastruktur di daerah bandar lampung. sehingga penelitian ini menunjukan bahwa sektor pariwisata berpngaruh terhadap pendapatan daerah yang dilakukan dikota bandar lampung guna mmebangun infrastruktur daerah kota bandar lampung. Kata Kunci : Sektor Pariwisata, Pendapatan Asli Daerah (Pad) Infrastruktur, Perspektif Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Mar 2024 07:46
Last Modified: 28 Mar 2024 07:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32961

Actions (login required)

View Item View Item