ANALISIS SIYASAH TANFIẓIYYAH SYAR’IYYAH TERHADAP PERAN KEPALA KAMPUNG DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN (Studi Di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang)

HANI, MAYA DEWITA PUTRI (2024) ANALISIS SIYASAH TANFIẓIYYAH SYAR’IYYAH TERHADAP PERAN KEPALA KAMPUNG DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN (Studi Di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Hani Maya edit bab 1 3 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Hani Maya edit full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan pengamatan penulisan secara langsung, bahwa mencapai kinerja pembangunan di Kampung Gunung Tapa masih belum maksimal, salah satunya terlihat dari kondisi umum infrastruktur yang ada masih kurang memadai khususnya pada infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan di beberapa bagian dan jembatan yang sudah lama tidak pernah di bangun bertahun-tahun, maka penulis ingin meninjau penyebab terjadi nya penghabatan pembangunan infrastruktur jalan yang terjadi di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang. Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana peranan kepala Kampung dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang? dan Bagaimana Analisis Siyasah Tanfiẓiyyah Syari’ah terhadap peran kepala Kampung dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang ? dengan tujuan mengetahui bagaimana peranan kepala Kampung dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang dan mengetahui bagaimana Analisis Siyasah Tanfiẓiyyah Syar'iyyah terhadap peran kepala Kampung dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang. Metode Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang dilakukan di Desa Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang, Teknik pengumpulan yang di dapatkan untuk di gunakan yaitu data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini memelui observasi dan wawancara kepada pejabat didinas tenaga kerja yang berwenang untuk melakukan pemberdayaan tenaga kerja lokal. Untuk menganalisis data digunakan metode kualitatif menggunakan pendekatan berfikir induktif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis maka disimpulkan tahap perencanaan pelaksanaan dan pengawasan sudah v dilaksanakan oleh Kepala Kampung tetapi, yang menjadi penghambat pembangunan infrastruktur jalan dikarenakan dana dari Pemerintah yang kurang, sedangkan dana yang ada tidak hanya untuk pembangunan jalan tapi banyak juga kegiatan desa yang harus dilaksanakan. Kata Kunci : Peran, Kepala Kampung, Pembangunan Infrastruktur

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:51
Last Modified: 21 Mar 2024 06:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32862

Actions (login required)

View Item View Item