Priyadi, M. Furqon (2018) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMK PGRI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (8MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang minat belajar. Permasalahan penelitian ini “apakah layanan informasi evektif dalam meningkatkan minat belajar peserta didik’’. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah layanan informasi efektif dalam meningkatkan minat belajar peserta didik kelas XII SMK PGRI 4 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode pre eksperimen dengan desain one group pretest-posttest, Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XII SMP PGRI 4 Bandar Lampung yang memiliki tingkat minat belajar yang rendah. Pemilihan sampel dilakukan melalui penyebaran angket minat belajar yang telah diuji validitas. Terdapat 10 peserta didik yang memiliki kategori minat belajar rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan minat belajar pada siswa setelah diberikan layanan informasi. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t -8.517, mean -13.10000 kemudian thitung dibandingkan dengan ttabel dengan ketentuan thitung > ttabel (-8.517 > 2.262) dengan demikian minat belajar peserta didik kelas XII SMK PGRI 4 Bandar Lampung mengalami perubahan setelah diberikan layanan informasi. Dan sig 0.00 < ∝= 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha diterima Sehingga layanan informasi efektive dalam meningkatkan minat belajar peserta didik kelas XII Akuntansi SMK PGRI 4 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci : Layanan Informasi, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Users 516 not found. |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 06:30 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 06:30 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3286 |
Actions (login required)
View Item |