“Gaya Hidup Hedonisme Pengguna Tiktok” (Studi Fenomenologi Hangout di Coffee Shop)

Ratu, Afifah Salsabill Zulaikha (2024) “Gaya Hidup Hedonisme Pengguna Tiktok” (Studi Fenomenologi Hangout di Coffee Shop). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1,2 & dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of skripsi cetak ratu fIX22.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Gaya Hidup Hedonisme Pengguna Tiktok (Studi Fenomenologi Hangout di Coffee Shop) Oleh : Ratu Afifah Salsabill Zulaikha Gaya hidup hedonisme merupakan suatu pandangan hidup dari individu yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan utama hidup. Pada saat ini banyak aktivitas kesenangan dan kepuasan yang dilakukan masyarat. Selanjutnya, jika pola hidup seperti ini dilakukan secara terus-menerus maka akan menjadi sebuah gaya hidup hedonisme. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran gaya hidup hedonisme pengguna tiktok yang hangout di coffee shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah fenomenologi. Data di peroleh melalui wawancara semi terstruktur dan observasi dengan 5 mahasiswa pengguna platform tiktok yang hangout di coffee shop Three Nine. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa pengguna aktif tiktok memiliki gaya hidup hedonisme yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti, adanya pengaruh konten dalam platform tiktok dan dorongan dari lingkungan pertemanan yang dapat dilihat dari aktivitas menghabiskan waktu luang, uang serta minat hangout yang ditunjukan kelima mahasiswa. Kata kunci : gaya hidup hedonisme, tiktok, fenomenologi, hangout, coffee shop. iv ABSTRAK Hedonistic Lifestyle of Tiktok Users (Phenomenological Study of Hangout in Coffee Shop) By: Ratu Afifah Salsabill Zulaikha Hedonism lifestyle is a view of life from individuals who think that pleasure and material enjoyment are the main goals of life. At this time there are many activities of pleasure and satisfaction carried out by the community. Furthermore, if this lifestyle is carried out continuously, it will become a lifestyle of hedonism. This study aims to determine how the hedonism lifestyle of TikTok users who hangout in coffee shops is described. The method that is used in this research is phenomenology. Data was obtained through semi-structured interviews and observations with 5 students who use the TikTok platform who hangout at Three Nine coffee shop. Data analysis was carried out by data reduction, data presentation, and conclusion making. The results showed that students who are active TikTok users have a hedonistic lifestyle caused by several factors such as the influence of content on the TikTok platform and encouragement from the friendship environment which can be seen from the activities of spending free time, money and hangout interest shown by the five students. Keyword : hedonism lifestyle, tiktok, phenomenology, hangout, coffee shop

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Psikologi Agama
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:40
Last Modified: 05 Mar 2024 02:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32610

Actions (login required)

View Item View Item