PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING (Studi Pada BSI KCP Bandar Lampung Tanjung Karang)

Rofidatus, Silmi (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING (Studi Pada BSI KCP Bandar Lampung Tanjung Karang). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of bab 1,2 & dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Rofidatus.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dunia perbankan semakin pesat dan modern, baik dari segi kualitas, pelayanan ragam produk, hingga teknologi yang dimiliki. Seiring perkembangan teknologi, digital banking mulai mewarnai aktivitas keuangan nasabah. Kemudahan yang diberikan membuat nasabah merasa diuntungkan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah Persepsi Persepsi Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Dalam Penggunaan Layanan Mobile Banking pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Tanjung Karang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan Dan Risiko Terhadap Minat Nasabah Dalam Penggunaan Layanan Mobile Banking pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Tanjung Karang Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh langsung dari responden menggunakan penyebaran kuisioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Indikator pengukuran menggunakan skala likert menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel kemudahan dan risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan layanan mobile banking. Sedangkan variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan layanan mobile banking. Kata kunci : Kemudahan, Kepercayaan, Risiko, Minat Nasabah, Mobile banking, Bank Syariah Indonesia. ABSTRACT The development of the banking world is increasingly rapid and modern, both in terms of quality, service, product variety, and technology. As technology develops, digital banking is starting to color customer financial activities. The convenience provided makes customers feel benefited. The formulation of the problem in this research is whether perceptions of convenience, trust and risk influence customer interest in using mobile banking services among customers of Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Tanjung Karang. This research aims to determine the influence of perceptions of ease, trust and risk Regarding Customer Interest in Using Mobile Banking Services for Bank Syariah Indonesia Customers KCP Bandar Lampung Tanjung Karang This research uses primary data collection techniques obtained directly from respondents using questionnaires distributed to 100 respondents . The sampling technique in this research uses a non�probability sampling technique with a purposive sampling method. Measurement indicators use a Likert scale using SPSS. The results of this research conclude that the convenience and risk variables do not have a significant effect on customer interest in using mobile banking services . Meanwhile, the trust variable has a positive effect on customer interest in using mobile banking services. Keywords: Convenience, Trust, Risk, Customer Interest, Mobile banking, Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:42
Last Modified: 04 Mar 2024 04:42
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32590

Actions (login required)

View Item View Item