ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK iB HASANAH CARD DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Pada PT BNI Syari’ah Kantor Cabang Tanjung Karang) Skripsi

Syanturi, Allen Fatma (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK iB HASANAH CARD DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Pada PT BNI Syari’ah Kantor Cabang Tanjung Karang) Skripsi. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (35MB)

Abstract

Pada beberapa tahun terahir ini perbankan syariah mengalami pertumbuhan yang positif setiap tahunnya. Dengan situasi seperti ini bank konvensional akan menghadapi persaingan baru dengan hadirnya bank syariah. Seperti salah satunya persaingan dalam produk kartu kredit. Pada saat ini tidak hanya bank konvensional saja yang mempunyai kartu kredit, tetapi bank syariah juga meluncurkan produk yang sama iB Hasanah Card merupakan jenis banking card sebagai produk dari BNI Syariah. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran produk iB Hasanah Card yang diterapkan BNI Syariah dalam meningkatkan keunggulan kompetitif dan bagaimana pandangan Islam terhadap strategi pemasaran produk iB Hasanah card dalam meningkatkan keunggulan kompetitif yang diterapkan BNI Syariah. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi produk iB Hasanah Card dalam meningkatkan keunggulan kompetitif dan bagaimana pandangan Islam terhadap strategi pemasaran produk iB Hasanah card dalam meningkatkan keunggulan kompetitif yang diterapkan BNI Syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan menggunakan data primer dan sekunder, selain itu metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran produk iB Hasanah card yang dilakuakn di BNI Syariah KC. Tanjung Karang menggunakan strategistrategi yang terdiri dari komponen bauran pemasaran yaitu produk, harga tempat, dan promosi. Strategi pemasaran produk iB Hasanah card dengan menunjukan adanya keunggulan yaitu tidak menggunakan sistem bunga, denda, serta adanya case rebate. Sementara strategi promosi yang dilakukan adalah meluruskan niat, jemput bola, pelayanan yang baik, memperluas kerja sama dan periklanan seperti penyebaran brosur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Feb 2018 06:31
Last Modified: 23 Feb 2018 06:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3237

Actions (login required)

View Item View Item