PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FAN-N-PICK DENGAN METODE HYPNOTEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE

ANNISA, Luther Leo (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FAN-N-PICK DENGAN METODE HYPNOTEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ANNISA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan berpikir reflektif dan self confidence dalam pembelajaran mateatikka merupakan suatu kemampuan yang perlu dikuasai oleh setiap peserta didik guna dalam menunjang proses belajar dan menyelesaikan berbagai permasalahan matematika. Berdasarka data yang dilihat dari hasil pra penelitian bahwa masih rendahnya kemampuan berpikir reflketif dan self confidence peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Fan-N-pick dengan metode hypnoteaching terhadap kemampuan berpikir reflektif dan self confidence. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis pengumpulan data yang digunakan adalah quasy eksperiment design dengan teknik pengumpulan data subjektif berupa angket, soal essai, dan dokumentasi dnegan analisis data MANOVA dibantu aplikasi SPSS 25. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta kelas VIII MTS Husnul Amal Kotabumi, dengan sampel peneletian pada kelas VIII D sebagai kelas eksperimen 1, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen 2 dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Fan-N-pick dengan metode hypnoteaching terhadap kemampuan berpikir reflektif dan self confidence. Kata kunci : Model Pembelajaran Fan-N-Pick, Hypnoteaching, Kemampuan Berpikir Reflektif dan Self Confidence. iv ABSTRACT The ability to think reflectively and be confident in learning mathematics is an ability that every student needs to master in order to support the learning process and solve various mathematical problems. Based on the data seen from the pre-research results, it is clear that students' reflective thinking abilities and self-confidence are still low. The aim of this research is to determine the effect of the Fan�N-pick learning model using the hypnoteaching method on reflective thinking abilities and self-confidence. This research method uses quantitative methods, the type of data collection used is quasi-experimental design with subjective data collection techniques in the form of questionnaires, essay questions, and documentation with MANOVA data analysis assisted by the SPSS 25 application. The population used in this research is all class VIII MTS participants Husnul Amal Kotabumi, with sample research in class VIII D as experimental class 1, class VIII C as experimental class 2 and class VIII B as control class. The results of the research that has been carried out can be concluded that there is an influence of the Fan-N-pick learning model with the hypnoteaching method on reflective thinking abilities and self-confidence. Keywords: Fan-N-Pick Learning Model, Hypnoteaching, Reflective Thinking Ability and Confidence.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:40
Last Modified: 06 Feb 2024 08:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32317

Actions (login required)

View Item View Item