STRATEGI PUBLIC RELATIONS TERHADAP OPINI DAKWAH PUBLIK DI D!RADIO 94,4 FM BANDAR LAMPUNG

MUHAMMAD, SONNY (2024) STRATEGI PUBLIC RELATIONS TERHADAP OPINI DAKWAH PUBLIK DI D!RADIO 94,4 FM BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI (BAB I - II & DAPUS).pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Dakwah merupakan salah satu kegiatan yang mengajak, menyeru dan membuat kebaikan, maka dengan itu dakwah juga perlu diterapkan oleh sejumlah program siaran D!RADIO 94,4 FM, karena memanng saat ini D!RADIO juga tidak ada Program kegiatan dalam berdakwah, apalagi dakwah juga sangat bagus diiterapkan dikalangan pendengar D!RADIO 94,4 FM saat ini, ini perlunya adanya strategi Public Relations dalam mengatur dan mengelola Program D!RADIO 94,4 FM, khususnya dalam bidang dakwah. dakwah juga sangat bermanfaat dimasyarakat, seperti kegiatan kegiatan keagamaan yang lain. Tujuan dari Penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi public relations D!RADIO 94.4 FM Bandar Lampung, Untuk mengetahui public relations D!RADIO 94.4 FM Bandar Lampung terhadap opini publik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran data lengkap yang diperoleh dari Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. dalam menentukkan partisipan, menggunakan teknik Purposive Sampling. Partisipan ini berjumlah 10 Orang. Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa, D!RADIO kreatif dalam menyampaikan dakwah karena penyairnya selalu gencar dalam merangkai kata-kata menjadi sebuah pesan untuk mengajak pendengar agar tertarik menyimak dan mendengarkan apa yang siarkan dan juga mengajak agar sebagai umat islam selalu mengubah tingkah laku menjadi lebih baik lagi sesuai dengan ajaran islam, maka dengan itu perlu adanya strategi Public Relation beserta pengurus D!RADIO 94,4 Fm berupaya merencanakan suatu kegiatan dakwah dengan menggunakan media penyiaran yang ada di D!RADIO 94,4 Fm, pada saat ini dalam melaksanakan kegiatan dakwah mengundang Narasumber seperti Ustadz untuk terjun Langsung dalam menyebarkan kegiatan keagamaan seperti Ceramah, memberikan kata kata motivasi kepada pendengar D!RADIO 94,4 Fm. maka dengan itu kegiatan dakwah ini akan dilaksanakan setiap hari Jum’at dengan tema yang berbeda-beda. Kata Kunci: Strategi Public Relations, D!RADIO 94,4 Fm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:50
Last Modified: 23 Jan 2024 07:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32149

Actions (login required)

View Item View Item