PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP HUBUNGAN KERJASAMA JANGKA PANJANG BANK PENYELENGGARA AGEN LAKU PANDAI DIKAJI DALAM PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Agen BRILINK Kota Bandar Lampung)

DEA, AGUSTIN (2024) PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP HUBUNGAN KERJASAMA JANGKA PANJANG BANK PENYELENGGARA AGEN LAKU PANDAI DIKAJI DALAM PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Agen BRILINK Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi DEA AGUSTIN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pihak BRI merasa kesulitan dalam pengawasan terhadap posisi agen BRILink yang sering berpindah tempat usaha bahkan bisa tiba�tiba pindah sampai antar kabupaten dan sulit menseragamkan materi komunikasi pada agen BRILink , dimana para agen BRILink saling berlomba membuat branding sendiri dengan alasan untuk lebih menarik perhatian konsumen Rumusan masalah ini Apakah reputasi, kepercayaan dan kepuasan Pelanggan berpengaruh secara parsial dan simultan Terhadap Hubungan Kerjasama Jangka Panjang Antar Bank Penyelenggara Agen Laku Pandai dan Implementasi Tinjauan Maqashid Syariah dalam penerapan Agen Laku Pandai BRILink Kota Bandar Lampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Reputasi, Kepercayaan dan Kepuasaan Pelanggan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap hubungan kerjasama jangka panjang antar bank penyelenggara agen laku pandai dan Implementasi tinjauan Maqashid Syariah dalam penerapan agen laku pandai BRILink Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sifat asosiatif. Sumber data ini adalah data primer. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan kuisioner dalam skala likert. Metode analisis menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian dan analisis data dalam penelitian ini bahwa secara parsial dan simultan reputasi, kepercayaan dan kepuasaan pelanggan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan kerjasama jangka panjang bank penyelenggara agen laku pandai di BRIlink Kota Bandar Lampung. Maqashid Syariah adalah koridor terkait yang mendasari pengembangan sistem, praktik, dan bahkan produk perbankan dalam agen BRILink Kota Bandar Lampung. Kata kunci: Reputasi , Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan,BRILink Maqashid Syariah. ABSTRACT The problems that occurred with several BRILink agents in the city of Bandar Lampung were the crime of robbery, fraud in transactions with modes that did not match the nominal transferred via BRILink and Hypnotism. The formulation of this problem is whether reputation, trust and customer satisfaction partially and simultaneously influence the Long-term Inter-Bank Cooperation Relationship between Laku Pandai Agents and the Implementation of Maqashid Syariah Review in the implementation of Laku Pandai Agents BRILink in Bandar Lampung City. The purpose of this study was to determine Reputation, Trust and Customer satisfaction has a partial and simultaneous effect on long-term cooperative relationships between banks providing clever behavior agents and the implementation of Maqashid Syariah review in the application of clever behavior agents BRILink Bandar Lampung City. The method used in this research is quantitative research with associative characteristics. This data source is primary data. The research sample was 100 respondents who were taken using a questionnaire on a Likert scale. The analytical method uses validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression tests, hypothesis testing (t test and f test), then the data is processed using the SPSS 25 application. The results of the research and data analysis in this study show that partially and simultaneously the variables of reputation, trust and customer satisfaction have a positive and significant effect on the long-term cooperative relationship of the bank that runs the clever agent at BRIlink, Bandar Lampung City. Maqashid Syariah is a related corridor that underlies the development of banking systems, practices and even products within BRILink agents in Bandar Lampung City Keywords: Reputation, Trust, Customer Satisfaction, BRILink Maqashid Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:46
Last Modified: 17 Jan 2024 06:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32049

Actions (login required)

View Item View Item