EVALUASI PENILAIAN HASIL BELAJAR S I S W A D A L A M P E M B E L A J A R A N MATEMATIKA PADA KURUKULUM MERDEKA BELAJAR KELAS VII DI MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG

Qory, Cahya Safitri (2024) EVALUASI PENILAIAN HASIL BELAJAR S I S W A D A L A M P E M B E L A J A R A N MATEMATIKA PADA KURUKULUM MERDEKA BELAJAR KELAS VII DI MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 2, DAPUS.pdf] PDF
Download (9MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah penelitian hasil belajar terkait proses dan pelaksanaan penilaian pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian hasil belajar terkait proses dan pelaksanaan penilaian pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan di Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik dan instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung pada ranah kognitif dilakukan dengan quiz untuk mengetahui pemahaman masing-masing indikator, yang dilakukan dengan cara tertulis dan bisa juga dengan pertanyaan lisan di kelas. Untuk mengetahui pencapaian kompetensi masing-masing kompetensi dasar dilakukan melalui ulangan harian. Pada penilaian ranah afektif dan ranah psikomotorik melalui pengamatan secara observasi. Namun penilaian ranah afektif dan ranah psikomotorik belum sepenuhnya mengacu pada kompetansi ini dan kompetensi dasar. iii ABSTRACT The research is focused to the assessment of learning outcomes and assessment process regarding the subjects of Mathematics. This study aims to determain the assessment of learning outcomes and process regarding the subjects of Mathematics. This research was conducted in Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. The method used is descriptive qualitative approach. Techniques and instruments of data collection in this study is the observation, interviews and documentation. Based on the result of research in Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung cognitive assessment conducted quiz to find out the understanding of each indicator, which shall be in writingand can also with oral questions in class. To determine the achievement of their respective competences basic competence is done through daily test. In the assessment of affective and psychomotor domains through observation. But judging affective and psychomotor not been fully focused on care competence and competence basic.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:43
Last Modified: 09 Jan 2024 08:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31937

Actions (login required)

View Item View Item