Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Perilaku Pemeliharaan Hubungan Pada Istri Pelaut Yang Menjalani Long Distance Marriage

Shafira, Maharani Kurnia Putri (2024) Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Perilaku Pemeliharaan Hubungan Pada Istri Pelaut Yang Menjalani Long Distance Marriage. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of skripsi syafira 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi syafira.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Perilaku Pemeliharaan Hubungan Pada Istri Pelaut Yang Menjalani Long Distance Marriage Oleh Shafira Maharani Kurnia Putri Hubungan pernikahan erat kaitannya dengan keharmonisan yang berasal dari kualitas komunikasi yang baik antara kedua pasangan. Umumnya, pasangan suami istri yang menjalani hubungan pernikahan berada pada satu tempat yang sama dalam kesehariannya. Namun mengikuti perkembangan zaman di Indonesia saat ini sudah banyak fenomena pernikahan jarak jauh. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Perilaku Pemeliharaan Hubungan adalah Intensitas Penggunaan Media Sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Perilaku Pemeliharaan Hubungan pada Istri Pelaut yang menjalani Long Distance Marriage. Populasi dalam penelitian ini adalah PT. Pelindo II Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 40 karyawan PT Pelindo dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala Perilaku Pemeliharaan Hubungan, dan skala Intensitas Penggunaan Media Sosial. Skala Perilaku Pemeliharaan Hubungan berjumlah 42 aitem, Skala Intensitas Penggunaan Media Sosial berjumlah 40 aitem. Teknik analisis yang digunakan adalah korelasi product moment yang dibantu dengan program JASP 0.11.0.0. Data yang dianalisis menunjukkan hasil Rx1 = 0.598 dengan F = 21.143 sig (p < 0,01) yang menunjukkan bahwa secara bersama-sama ada hubungan positif antara Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Perilaku Pemeliharaan Hubungan. Kata kunci : Intensitas Penggunaan Media Sosial, Perilaku Pemeliharaan Hubungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Psikologi Agama
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:05
Last Modified: 05 Jan 2024 08:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31895

Actions (login required)

View Item View Item