ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO (Studi pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang kalianda)

Irdiansyah, Irdiansyah (2018) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO (Studi pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang kalianda). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “analisis strategi promosi dan kepuasan nasabah terhadap pembiayaan warung mikro studi pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Kalianda”. Penelitian ini dilatar belakangi kuarangnya pahamnya masyarakat awam tentang dunia perbankan yang menyebabkan pembiayaan untuk usaha kecil menengah terhambat dalam permodalan. Ada pun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi yang dilakukan Bank Syariah Mandiri KCP Kalianda dalam meningkatankan pembiayaan warung mikro, pandangan etika bisnis islam dalam terhadap strategi promosi yang dilakukan BSM KCP Kalianda dan bagaimana kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Kalianda terhadap pembiayaan warung mikro. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi apa yang digunakan bank dalam pembiayaan, untuk mengetahui apakah sterategi promosi yang dilakukan BSM KCP Kalianda sudah sesuai dengan etika bisnis islam apa belum dan untuk mengetahui apakah nasabah puas dengan pembiayaan warung mikro. Penelitian ini termasuk penelitian Lapangan (field research). Sumber data yang digunakan adalah data primer dari hasil koesioner dan wawancara sedangkan data sekunder diperoleh dari perpustakaan, penelitian terdahulu dan lainya. Responden yang dijadikan sampel dalam penilitian ini sebanyak 115 orang. Proses analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deduktif. Setelah melakukan penelitian dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner yang kemudian menganalisisnya, sehingga didapatlah hasil penelitian ini yaitu strategi promosi yang dilakukan BSM KCP Kalianda selama ini sudah berjalan dengan baik dengan peningkatan pembiayaan warung mikro setiap tahunya, sedangkan promosi yang dilakukan sudah sesaui dengan prinsip etika bisnis islam dan tingkat kepuasan nasabah terhadap pembiayaan warung mikro juga sangat puas, tetapi strategi promosi untuk periklanan dan publisatas masih ada beberapa responden yang menjawab ragu-ragu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Feb 2018 02:22
Last Modified: 13 Feb 2018 02:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3171

Actions (login required)

View Item View Item