TINGKAT KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELINGSEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA PESERTA DIDIK SMP N 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022

DAVID, WAHYU SAPUTRA (2023) TINGKAT KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELINGSEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA PESERTA DIDIK SMP N 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (855kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kepuasan peserta didik menjadi tolak ukur keberhasilan atas pelayanan proses belajar mengajar oleh guru dan sekolah dalam menyediakan fasilitas belajar. Banyak hal yang dapat menimbulkan ketidakpuasan peserta didik dalam belajar diantaranya adalah ketidak sesuaian antara harapan dan kenyataan yang dialaminya. Dengan demikian, tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan peserta didik terhadap layanan bimbingan dan konseling sebelum dan selama masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian survei. Responden dalam penelitian ini berjumlah 95 peserta didik dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Sementara analisa data secara kuantitatif menggunakan rumus chi kuadrat dua sampel. Analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan antara tingkat kepuasan layanan bimbingan dan konseling oleh peserta didik sebelum dan selama masa pandemi. Berdasarkan hasil analisis data yang telah diuraikan, nilai statistic hitung ᵡ²= 18,70858 ini lebih besar dari pada nilai kritis ᵡ²hitung 3,84 maka data memberikan dasar untuk menolak Ho dan menerima Ha. Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Sebelum Pandemi, Selama Pandemi iv ABSTRACT Student satisfaction is a measure of the success of teaching and learning process services by teachers and schools in providing learning facilities. Many things can cause student dissatisfaction in learning, including the mismatch between expectations and the reality they experience. Thus, the purpose of this study was to determine differences in the level of student satisfaction with guidance and counseling services before and during the pandemic. This type of research is quantitative with the type of survey research. Respondents in this study amounted to 95 students with data collection techniques using observation, questionnaires, and documentation. Meanwhile, quantitative data analysis used the chi squared formula of two samples. Data analysis is quantitative/statistical with the aim of testing the established hypothesis. The results showed that there was a difference between the level of satisfaction of guidance and counseling services by students before and during the pandemic. Based on the results of the data analysis that has been described, the statistical value of ²= 18.70858 is greater than the critical value of ²count 3.84, so the data provides the basis for rejecting Ho and accepting Ha. Keywords: Satisfaction Level, Before the Pandemic, During the Pandemic

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Dec 2023 08:49
Last Modified: 12 Dec 2023 12:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31496

Actions (login required)

View Item View Item