HAFIDH, YUDHA PRATAMA (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAHBANK SYARIAH PERIODE 2021-2022 (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (1MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Layanan jasa keuangan seperti perbankan yang ada di Indonesia banyak yang telah menerapkan digital marketing dan corporate image sebagai meningkatkan pelayanan terhadap para nasabah. Berdasarkan pernyataan di atas, maka peneliti akan melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Digital Marketing dan Corporate Image Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung).” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah digital marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung? (2) apakah corporate image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung? dan (3) apakah digital marketing dan corporate image berpengaruh secara bersama-sama loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung? (4) Bagaimana digital marketing, corporate image, dan loyalitas nasabah dalam perspektif ekonomi Islam? Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket. Teknik analisa data dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji uji hipotesis dengan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian mengemukakan bahwa Digital marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung periode 2021-2022. Semakin tinggi digital marketing maka semakin tinggi juga loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung. Corporate image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung periode 2021-2022. Semakin tinggi corporate image maka semakin tinggi juga loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung. Digital marketing dan corporate image berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung periode 2021-2022. Semakin tinggi digital marketing dan corporate image maka semakin tinggi juga loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Diponegoro Bandar Lampung. Digital marketing dan corporate image Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Perspektif Ekonomi Islam adalah dalam kegiatan digital marketing tidak diperbolehkan mengandung: riba (bunga), maisir (judi), dan gharar. Kata Kunci : Digital Marketing, Corporate Image, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:11 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:11 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30861 |
Actions (login required)
View Item |