PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN TANGGAMUS

Tesya, Amalia (2023) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN TANGGAMUS. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of TESYA FULL SKRIPSII.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 5 DAPUS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Bank Syariah atau sering disebut Bank Islam adalah bank yang beroperasi dengan tidak mengandalkan pada bunga. Untuk meningkatkan Loyalitas Nasabah dan produk yang ditawarkan dan pastinya produk yang ditawarkan sesuai dengan tujuan untuk menarik minat dari masyarakat menggunakan produk-produk dari perbankan syariah.Oleh karenanya, diperlukan Product Knowledge,Brand Image dan Brand Trust untuk meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini memiliki tiga rumusan masalah yaitu Apakah Product Knowledge berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Apakah Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah,Apakah Brand Trust berpengaruh Terhadap Loyaitas Nasabah.Penelitian ini memiliki tujuan Untuk mengetahui dan menjelaskan apakah Product Knowledge berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Untuk mengetahui dan menjelaskan apakah Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah,Untuk mengaetahui dan menjelaskan apakah Brand Trust berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Jenis Penelitian Kuantitatif. Dimana peneliti menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada responden dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling,Penelitian ini menggunakan software spss versi dengan metode Regresi Linear Berganda pada nasabah bank syariah indonesia di kabupaten tanggamus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh signifikan antara product knowledge terhadap Loyalitas nasabah, terdapat pengaruh signifikan antara brand image terhadap loyalitas nasabah, terdapat pengaruh antara brand trust terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Product Knowledge, Brand Image, Brand Trust, Loyalitas Nasabah. ABSTRACT Islamic Banks or often called Islamic Banks are banks that operate without relying on interest. To increase Customer Loyalty and the products offered and of course the products offered are in accordance with the aim of attracting public interest in using products from Islamic banking. Therefore, Product Knowledge, Brand Image and Brand Trust are needed to increase customer loyalty.This study has three formulations of the problem,Does Product Knowledge affect Customer Loyalty, Does Brand Image affect Customer Loyalty, Does Brand Trust affect Customer Loyalty. Purpose To find out and explain whether Product Knowledge has an effect on Customer Loyalty, To find out and explain whether Brand Image has an effect on Customer Loyalty, To find out and explain whether Brand Trust has an effect on Customer Loyalty. The approach used in this study is a type of quantitative research. Where researchers used primary data obtained from distributing questionnaires to respondents using the Purposive Sampling Technique, This study used SPSS software version with the multiple linear regression for students of Indonesian sharia bank customers in Tanggamus Regency. The results of this study indicate that there is a significant influence between Product Knowledge and Brand Trust, there is a significant influence between Brand Image and Brand Trust, there is a significant effect between product knowledge and customer loyalty, there is a significant effect between brand image and customer loyalty, there is an influence between brand trust on customer loyalty. Keywords: Product Knowledge, Brand Image, Brand Trust, Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Oct 2023 07:34
Last Modified: 17 Oct 2023 07:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30752

Actions (login required)

View Item View Item