PENGARUH LITERASI FASHION, SYAR’I LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN HIJAB DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Lampung)

Maria, Ulfa (2023) PENGARUH LITERASI FASHION, SYAR’I LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN HIJAB DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT 1 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI MARIA U.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak PENGARUH LITERASI FASHION, SYAR’I LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Lampung) Oleh Maria Ulfa Literasi fashion, syar‟i lifestyle dan harga adalah ekspresi dari budaya konsumsi yang dirasionalkan sebagai etensitas kebutuhan meskipun tergolong semu dan berarti menempatkan jalan yang terang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan pengaruh literasi fashion, syar‟i lifestyle dan harga pada generasi milenial masih kurang baik. Hal tersebut salah satu penyebabnya adanyakurangnya inovasi baru dalam dunia fashion yang digunakan sehingga diperlukan inovasi baru untuk pengembangan fashion dipembelian hijab. Penelitian ini merupakan penelitian kuntitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi, populasi dari penelitian ini tak terhingga dan sample dari penelitian ini adalah generasi milenial Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan sample convenience sampling, pengumpulan data menggunakan tes angket literasi fashion, syar‟I lifestyle, dan harga. Hasil data analisis diperoleh kesimpulan : 1) terdapat pengaruh literasi fashion terhadap keputusan pembelian hijab pada generasi milenial Lampung, 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan syar‟i lifestyle terhadap keputusan pembelian hijab pada generasi milenial Lampung, 3) terdapat pengaruh harga dengan keputusan pembelian hijab pada generasi milenial Lampung, 4) literasi fashion, syar‟i lifestyle dan harga berpengaruh pada keputusan pembelian hijab pada generasi milenial lampung, dan 5) dalam pandangan ekonomi islam literasi fashion, syar‟i lifestyle dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab pada generasi milenial lampung. Kata Kunci: Literasi Fashion, Syar’i Lifestyle Dan Harga, Keputusan Pembelian Hijab. Abstract THE INFLUENCE OF FASHION LITERACY, SHAR'I LIFESTYLE AND PRICE ON HIJAB PURCHASE DECISIONS IN THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMICS (Case Study in Lampung Millennial Generation) By Maria Ulfa Fashion literacy, syar'i lifestyle and price are expressions of a culture of consumption which is rationalized as an intensification of needs even though they are classified as pseudo and mean laying a bright path. Based on the results of the study, the influence of fashion literacy, syar'i lifestyle and prices on the millennial generation is still not good. This is one of the causes of the lack of new innovations in the world of fashion that are used so that new innovations are needed for the development of fashion in hijab purchases. This research is a quantitative research, this type of research is correlation research, the population of this study is infinite and the sample of this research is the Lampung millennial generation. The sampling technique used a convenience sampling sample, collecting data using a fashion literacy, syar'i lifestyle, and price questionnaire. The results of the data analysis concluded: 1) there is an influence of fashion literacy on the decision to purchase hijab in the Lampung millennial generation, 2) there is a positive and significant influence of syari lifestyle on the decision to purchase hijab in the Lampung millennial generation, 3) there is an influence of price on the decision to purchase hijab in the Lampung millennial generation, 4) fashion literacy, syar'i lifestyle and price affect the hijab purchasing decision in the Lampung millennial generation, and 5) in an Islamic economic view fashion literacy, syar'i lifestyle and price affect the hijab purchasing decision in the millennial generation Lampung. Keywords: Fashion Literacy, Syar'i Lifestyle and Prices, Hijab Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Oct 2023 06:55
Last Modified: 17 Oct 2023 06:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30748

Actions (login required)

View Item View Item