MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PENJUALAN PRODUK HALAL DI PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA CABANG BANDAR LAMPUNG

M., PRATAMA RAMADHAN (2023) MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PENJUALAN PRODUK HALAL DI PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA CABANG BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1-2 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen Pemasaran adalah hal terpenting dalam pengembangan pasar. Manajemen pemasaran di Pt.Melia Sehat Sejahtera masih sangat perlu untuk lebih di tingkatkan karena di dalam sistem dan strategi pemasarannya terdapat oknum oknum dari kalangan masyarakat. Yang dimana sistem yang terapakan oleh Pt. Melia Sehat Sejahtera ini dinggap negatif,namun itu hanyalah sebuah oknum Maka dengan ini juga peneliti tetarik untuk melakukan penelitian di Pt. Melia Sehat Sejahtera cabang Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untukmenganalissi manajemen pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Pt. Melia Sehat sejahtera cabang Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan tes wawancara,observasi serta dokumentasi adapun wawancara dilakukan kepada informan yaitu para leader Pt. Melia Sehat Sejahtera cabang Bandar Lampung, teknik observasi dilakukan di kantor di sekret sekret yang tersedia di bandar lampung,dan dokumentasi dilakukan pada beberapa kegiatan melia salah satunya kegiatan home prospek,open plan presetation,home sharing serta konsulidasi ahir dan awal tahun. Hasil penelitian yang di temukan oleh penelitian bahwa manajemen pemasaran yang terapkan oleh Melia Sehat Sejahtera cabang Bandar Lampung sudah cukup baik,namun harus lebih di tingkatkan untuk mempertahankan komitmen para leader dan member karena atas dasar terpaan oknum oknum yang bisa saja mendoktrin para calon konsumen Kata kunci : Manajemen Pemasaran, Pt. Melia Sehat Sejahtera,Oknum Masyarakat iii ABSTRACT Marketing Management is the most important thing in market development. Marketing management at PL Melia Sehat Sejahtera still really needs to be improved because the marketing system and strategy includes elements from the community. Which is the system implemented by Pt. this is considered negative. So with this the researcher is also interested in conducting research at Pt. Melia Healthy Prosperous Bandar Lampung branch. The purpose of this research is to analyze marketing management in increasing product sales of Pt. Melia Healthy and prosperous Bandar Lampung branch This research is a qualitative research. Data collection by observation interview tests and documentation while interviews were conducted with informants namely the leaders of Pt. Melia Sehat Sejahtera Bandar Lampung branch, observation techniques are carried out in the office at the secretariat available in Bandar Lampung and documentation is carried out on several Melia activities, one of which is the prospect of open plan presetation home sharing and consulting activities The research results found by research that the marketing management implemented by the Bandar Lampung branch of Melia Sehat Sejahtera is quite good but needs to be further improved to maintain the commitment of members or consumers. Because on the basis of exposure to unscrupulous individuals who could indoctrinate the members Keywords:Marketing Management, Pt Mella Sehat Sejahtera Community Persons

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:21
Last Modified: 10 Oct 2023 03:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30599

Actions (login required)

View Item View Item