MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DINAS PARIWISATA KABUPATEN TANGGAMUS DALAM MENINGKAT KEPUASAAN PENGUJUNG DI MUARA INDAH KELURUHAAN BAROS KECAMATAN KOTA AGAUNG KABUPATEN TANGGAMUS

APRIYANDI, WAHYU DINATA (2023) MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DINAS PARIWISATA KABUPATEN TANGGAMUS DALAM MENINGKAT KEPUASAAN PENGUJUNG DI MUARA INDAH KELURUHAAN BAROS KECAMATAN KOTA AGAUNG KABUPATEN TANGGAMUS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN II.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI APRIYANDI WAHYU DINATA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasaan pengujung di muara indah keluruhaan baros kecamatan kota agung kabupaten tanggamus. Sifat penelitian Penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu suatu metode dalam meneliti ini bertujuan, semata-mata untuk memberikan gambaran tentang sesuatu. Penelitian survey mengacu pada pengumpulan data yang menggunakan metode interview dan sampling untuk menghasilkan seperangkat data kualitatif yang cocok menggunakan alat hitung. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara terstruktur. Teknik analisis data menggunakan persentase sebagai dasar interpretasi dan deskripsi dalam pembuatan laporan penelitian. Hasil peneilitan yaitu terdapat factor pendorong dan penarik, Faktor Pendorong Escape (Menghilangkan kejenuhan), Relaxation (Penyegaran), dan Strengthening Family Bonds (mempererat kekerabatan) dan Faktor Daya Tarik Pariwisata Keindahan alam, Aksesibilitas, hasil dari penelitian tentang faktor-faktor pendorong dan penarik wisatawan berkunjung ke Objek Wisata Pantai Muara Indah yaitu Manajemen pelayanan publik merupakan suatu proses perencanaan dan pengimplementasiannya serta mengarahkan atau mengkoordinasikan penyelesaian aktivitas-aktivitas pelayanan publik demi tercapainya tujuan-tujuan pelayanan publik yang telah ditetapkan. Kata Kunci : Faktor Penarik, Faktor Pendorong, Manajemen Pelayanan Publik iii ABSTRAK This study aims to increase visitor satisfaction in Muara Indah, Baros Village, Kota Agung District, Tanggamus Regency. The nature of the research This research is descriptive in nature, that is, a method of research is aimed solely at giving an overview of something. Survey research refers to data collection using interview and sampling methods to produce a qualitative data set that is suitable for calculating tools. Data collection techniques using observation, documentation and structured interviews. Data analysis techniques use percentages as the basis for interpretation and description in making research reports. The results of the research are that there are push and pull factors, Push Factors Escape (Eliminate boredom), Relaxation (Refreshment), and Strengthening Family Bonds (strengthen kinship) and Tourism Attraction Factors Natural beauty, Accessibility, the results of research on the push and pull factors of tourists visiting the Muara Indah Beach Tourism Object, namely Public service management is a process of planning and implementing it as well as directing or coordinating the completion of public service activities in order to achieve the goals of public services that have been set. Keywords: Pull Factors, Push Factors, Public Service Management

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:26
Last Modified: 26 Sep 2023 07:26
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30395

Actions (login required)

View Item View Item