MINAT MAHASISWA TERHADAP DESAIN GRAFIS PADA DAKWAH ERA DIGITAL (Studi Pada Mahasiswa Jurusan KPI UIN Raden Intan Lampung)

FAKHRI, ARDIANSYAH (2023) MINAT MAHASISWA TERHADAP DESAIN GRAFIS PADA DAKWAH ERA DIGITAL (Studi Pada Mahasiswa Jurusan KPI UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Cover Bab 1-2 Dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang pentingnya desain grafis dalam dakwah di era digital. Era digital membawa perubahan signifikan dalam menyebarkan dakwah, dimana informasi dapat diakses dengan mudah melalui internet dan media sosial. Oleh karena itu, desain grafis menjadi salah satu elemen penting dalam menyampaikan pesan dakwah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penggunaan desain grafis dalam dakwah, mengevaluasi pengaruhnya pada audiens, serta mengeksplorasi strategi desain grafis yang efektif untuk menyampaikan pesan dakwah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan desain grafis dalam dakwah dapat meningkatkan daya tarik dan memudahkan pemahaman pesan dakwah oleh audiens. Berbagai strategi desain grafis efektif yang dapat digunakan dalam dakwah termasuk penggunaan gambar, tipografi yang jelas, pemilihan warna yang tepat, dan penggunaan elemen visual lainnya. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan dakwah di era digital dengan meningkatkan kualitas pesan dakwah melalui desain grafis yang efektif. Selain itu, penelitian ini dapat menjadi sumber informasi bagi para desainer grafis dan pembuat konten dakwah dalam mengembangkan strategi desain grafis yang efektif untuk menyampaikan pesan dakwah yang lebih efektif dan efisien di era digital Kata Kunci: Dakwah, Desain Grafis, Minat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Sep 2023 04:10
Last Modified: 20 Sep 2023 04:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30294

Actions (login required)

View Item View Item