FUNGSI MANAJEMEN DALAM PEMBINAAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT MARCO TOUR DAN TRAVEL HAJI DAN UMRAH KEDATON BANDAR LAMPUNG

INDAH, PUSPITA SARI (2023) FUNGSI MANAJEMEN DALAM PEMBINAAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT MARCO TOUR DAN TRAVEL HAJI DAN UMRAH KEDATON BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK INDAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Lembaga penyelenggara ibadah haji dan umrah yang mengklaim bahwa lembaga tersebut mempunyai kualitas pelayanan yang prima. Bahkan ada yang memberikan beberapa bukti agar konsumen percaya terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh biro perjalanan haji dan umrah. Namun kenyataannya banyak dijumpai jama’ah yang terlantar bahkan tidak jadi berangkat haji dan umrah karena kelalaian dari pelayanan yang diberikan oleh biro-biro yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu diperlukanlah manajemen pembinaan yang baik dan benar dalam suatu lembaga biro perjalanan haji dan umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fungsi manajemen dalam pembinaan calon jamaah haji dan umrah di PT Marco Tour dan Travel Kedaton Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi di tempat penelitian dengan tujuan agar bisa memperoleh data-data dan informasi yang mendalam tentang Fungsi Manajemen Dalam Pembinaan Jama’ah Haji dan Umrah di PT Marco Tour dan Travel Kedaton Bandar Lampung. Hasil penelitian yang dilakukan dengan ini dapat diketahui bahwa manajemen pembinaan ibadah haji dan umrah di PT marco tour dan travel kedaton bandar lampung menggunakan 4 fungsi manajemen yaitu terdiri dari perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut digunakan dalam melaksanakan pembinaan haji dan umrah di PT marco tour dan travel kedaton bandar lampung agar pelaksanan pembinaan haji dan umrah terkhususnya umrah dapat berjalan dengan baik dan terarah. Kata Kunci : Fungsi Manajemen, Pembinaan, Haji Dan Umrah iii ABSTRACT Hajj and Umrah organizing institutions that claim that these institutions have excellent service quality. There are even those who provide some evidence so that consumers have confidence in the products offered by Hajj and Umrah travel agents. However, in reality there are many displaced pilgrims who do not even go to Hajj and Umrah due to the negligence of the services provided by irresponsible bureaus. For this reason, good and correct development management is needed in a Hajj and Umrah travel agency institution. This study aims to find out how management functions in coaching prospective pilgrims and Umrah pilgrims at PT Marco Tour and Travel Kedaton Bandar Lampung. The method used in this study is a qualitative methodology, in which the author collects data by face-to-face and interacts with people at the research site with the aim of being able to obtain in�depth data and information about the Management Functions in the Development of Pilgrims and Hajj Umrah at PT Marco Tour and Travel Kedaton Bandar Lampung. The results of the research conducted in this way can be seen that the management of the Hajj and Umrah pilgrimage at PT marco tour and travel kedaton bandar lampung uses 4 management functions, namely planning, organizing, actuating, and controlling. The four management functions are used in carrying out Hajj and Umrah coaching at PT Marco Tour and Travel Kedaton Bandar Lampung so that the implementation of Hajj and Umrah coaching especially Umrah can run well and is directed. Keywords : Management Function, Coaching, Hajj and Umrah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Aug 2023 07:31
Last Modified: 30 Aug 2023 07:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30011

Actions (login required)

View Item View Item