STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH PEKON GUNUNG TIGA KEC.PUGUNG KAB.TANGGAMUS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI GO DIGITAL

SRI, NUR JAYANTI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH PEKON GUNUNG TIGA KEC.PUGUNG KAB.TANGGAMUS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI GO DIGITAL. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1+5&DAPUS.pdf] PDF
Download (14MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi saat ini membawa perubahan yang sangat signifikan. Manusia menciptakan teknologi dengan motivasi dan dorongan agar hidup menjadi lebih baik. Manusia terdorong untuk membuat sebuah teknologi yang dapat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Saat ini peradaban baru teknologi informasi sudah memasuki era digitalisasi. Berbagai produk terkini mulai bermunculan sehingga menyebabkan istilah masyarakat modern bergeser dan terjadi perluasan makna menjadi masyarakat digital. Pokok masalah penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Komunikasi Pemerintah Pekon Gunung Tiga Kec.Pugung Kab.Tanggamus. Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Go Digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pemerintahan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitiannya ialah di Pemerintahan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.Fokus Penelitian ini menggunakan lima strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik antara lain:strategi pengembangan struktur, strategi pengembangan penyederhanaan atau sistem prosedur, strategi pengembangan infrastruktur, strategi pengembangan budaya atau kultur, strategi pengembangan infrastruktur. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penulisan skripsi ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program Go Digital di Pemerintahan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus sudah berjalan lancar. Saran yang dapat diambil dari penulis adalah dengan cara memberikan informasi secara lengkap mengenai prosedur yang mudah, cepat, transparan, efisien, seharusnya pihak Aparat Pekon mengembangkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kebutuhan dan pelaksanaan kerja sehari-hari agar dapat berjalan secara efektif,efisien, dan berkesinambungan serta pengguna layanan lebih ditingkatkan lagi bersosialisasi kepada masyarakat dalam pentingnya menggunakan layanan program Go digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Kata Kunci :Strategi Komunikasi ,Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Go Digital iv ABSTRACT The development of information technology today brings very significant changes. Humans create technology with the motivation and drive to make life better. Humans are driven to create a technology that can help in getting the job done. Currently, a new civilization of information technology has entered the era of digitalization. Various recent products have begun to emerge, causing the term modern society to shift and an expansion of meaning to become a digital society. The main problem of this research is how the Government Communication Strategy Pekon Gunung Tiga Kec.Pugung Kab.Tanggamus. In Improving the Quality of Public Services Through the Go Digital Application. The purpose of this study was to determine the strategy to improve the quality of public services in the Government of Pekon Gunung Tiga, Pugung District. This study uses a descriptive qualitative research approach. The research location is in the Pekon Gunung Tiga Government, Pugung District, Tanggamus Regency. The focus of this research uses five strategies to improve the quality of public services, including: a structure development strategy, a simplification or procedure system development strategy, an infrastructure development strategy, a culture or culture development strategy, a development strategy infrastructure. Data collection techniques used in writing this thesis are interviews, observation and documentation. The data analysis technique used is qualitative data analysis. The results of the study show that the implementation of the Go Digital program in the Gunung Tiga Pekon Government, Pugung District, Tanggamus Regency has been running smoothly. The advice that can be taken from the author is by providing complete information regarding procedures that are easy, fast, transparent, efficient, Pekon officials should develop facilities and infrastructure that can support the needs and implementation of daily work so that they can run effectively, efficiently, and continuously as well as improving service users to socialize with the community in the importance of using Go digital program services to improve service quality.. Keywords: Communication Strategy,Public Service Through the Go Digital Application.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:56
Last Modified: 29 Aug 2023 07:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29992

Actions (login required)

View Item View Item