STRATEGI KOLABORASI ANTARA GURU BK DENGAN GURU MATA PELAJARAN KIMIA DALAM UPAYA PENCAPAIAN PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

DESYA, NOER LIZZA PUTRI (2023) STRATEGI KOLABORASI ANTARA GURU BK DENGAN GURU MATA PELAJARAN KIMIA DALAM UPAYA PENCAPAIAN PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Kegiatan pengembangan di dalam Peningkatan Pencapaian Hasil Pembelajaran ini difasilitasi dan tentu nya didukung oleh Konselor, Wali Kelas, serta Guru Mata Pelajaran, dan tenaga pendidikan lain nya, di dalam Undang-undang Nomor 19 Tahun 2005 terdapat beberapa hal yang harus dicapai peserta didik melalui proses pembelajaran bidang studi, dan kegiatan di dalam pembelajaran di kelas tentunya kegiatan, hasil pembelajaran ini sangat di tentukan oleh Wali kelas dalam membimbing peserta didik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki nya namun melalui pelayanan Bimbingan dan Konseling dengan kompetensi kemandirian untuk mewujudkan diri (Self-Actualization) dan pengembangan kapasitasnya (Capacity Develoment) yang dapat mendukung pencapaian Kompetensi lulusan di dalam proses Belajar Mengajar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, jenis penelitian deskriptif maka penelitian yang penilis gagaskan hanya ditujukan untuk menggambarkan atau melaporkan kenyataan-kenyataan yang berfokus pada kolaborasi antara guru BK dengan Guru Mata Pelajaran Kimia Dalam Upaya peningkatan pencapaian hasil Kegiatan belajar Mengajar pada peserta didik kelas X IPA SMAN 15 Bandar Lampung. Hasil dari bentuk strategi kolaborasi antara guru BK dengan wali kelas serta guru mata pelajaran kimia dalam upaya pencapaian kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 15 Bandar Lampung yakni dengan bentuk usaha formal yang dilakukan secara sistematis dengan pemberian layanan BK. Kata Kunci: Kolaborasi, Hasil Belajar. iii ABSTRACT Development activities in Increasing Achievement of Learning Outcomes are facilitated and of course supported by Counselors, Homeroom Teachers, Subject Teachers, and other education personnel, in Law Number 19 of 2005 there are several things that students must achieve through the learning process field of study, and activities in class learning of course activities, the results of this learning are determined by the homeroom teacher in guiding students to develop their potential but through Guidance and Counseling services with competence of independence to realize themselves (Self�Actualization) and capacity development that can support the achievement of graduate competencies in the teaching and learning process. This study uses a qualitative method, a descriptive research type, so the research that the author suggests is only intended to describe or report facts that focus on collaboration between the guidance counselor and homeroom teacher in an effort to increase the achievement of teaching learning outcomes for students in class X IPA SMAN 15 Bandar Lampung . The results of a collaborative strategy form between the guidance counselor and homeroom teacher as well as chemistry subject teachers in an effort to achieve teaching and learning activities at SMA Negeri 15 Bandar Lampung, namely a formal form of business that is carried out systematically. Keywords: Collaboration, Learning Outcomes

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:18
Last Modified: 28 Aug 2023 03:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29943

Actions (login required)

View Item View Item