PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLADGE (TPACK) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

RARA, AYU NABILLA (2023) PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLADGE (TPACK) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI RARA AYU NABILA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaaan media pembelajaran interaktif berupa video pembelajaran berbasis TPACK memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar IPA untuk peserta didik kelas V di MIN 4 Bandar Lampung. Hal ini didukung dengan sampel Penelitian pada kelas eksperimen dengan total nilai sebesar 2173 kemudian nilai rata rata sebesar 80.48 , mendapati nilai tertinggi sebesar 89 dan nilai terendah 71 adapun kategorisasi motivasi belajar peserta didik kategorisasi masuk kedalam kategori baik dengan total persentase 11 (41%). Sedangkan. motivasi belajar peserta didik di kelas kontrol mendapati total sebesar 1490, nilai rata rata sebesar 57.30, kemudian nilai tertingi sebesar 68 dan nilai terendah sebesar 46, dengan total persentase 13 (50%) pada kategorisasi cukup . Hasil uji hipotesis yang telah dilakukan pada kelas eksperimen dan kelas control maka didapatkan nilai Sig. (ρvalue) = 0.000 < α = 0.05. yang berarti H0 ditolak H1 diterima. Sehingga, terdapat pengaruh media Video Pembelajaran Interaktif berbasis TPACK terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran IPA. Kata Kunci : Video Interaktif, TPACK, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:47
Last Modified: 15 Aug 2023 07:47
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29719

Actions (login required)

View Item View Item