PENGARUH CAPITAL ADEQUAENCY RATIO, NON PERFOMING FINANCE DAN FINANCING DEFOSIT RATIO TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA PERBANKAN SYARIAH

Titin, Hariyanti (2023) PENGARUH CAPITAL ADEQUAENCY RATIO, NON PERFOMING FINANCE DAN FINANCING DEFOSIT RATIO TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA PERBANKAN SYARIAH. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK TITIN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pembiayaan secara luas berarti financing atau pembelanjaan, yaitu pendanaan yang dikeluarkan untuk mendukung investasi yang telah direncanakan, baik dilakukan sendiri maupun dijalankan oleh orang lain. Dalam arti sempit, pembiayaan dipakai untuk mendefinisikan pendanaan yang dilakukan oleh lembaga pembiayaan, seperti bank syariah kepada nasabah. Secara ringkas dapat diartikan bahwa istilah pembiayaan ini merupakan istilah kredit yang biasa dipergunakan dalam bank konvensional. Yang membedakan hanya bentuk imbalan pada pembiayaan adalah bagi hasil sedangkan dalam kredit adalah bunga. Sehingga pembiayaan dan kredit adalah merupakan bentuk dari penyaluran dana perbankan. Tujuan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah adalah untuk meningkatkan kesempatan kerja dan kesejahteraan ekonomi sesuai dengan nilai-nilai Islam.” “Penelitian korelasional adalah penelitian yang ditujukan untuk mengetahui hubungan suatu variabel dengan variabel-variabel lain. Hubungan antara satu dengan beberapa variabel lain dinyatakan dengan besarnya koefisien korelasi dan keberartian (signifikansi) secara statistic. Adanya korelasi antara dua variabel atau lebih, tidak berarti adanya pengaruh atau sebab-akibat dari suatu variabel terhadap variabel lainnya. Korelasi positif berarti nilai yang tinggi dalam suatu variabel berhubungan dengan nilai yang tinggi pada variabel lainnya. Korelasi negatif berarti nilai yang tinggi dalam suatu variabel berhubungan dengan nilai yang rendah dalam variabel lain.” “Hasil analisis statistik dalam penelitian ini adalah Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif terhadap Pembiayaan mudharabah bank syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015- 2019. 2. Non Performing Financing berpengaruh positif terhadap Pembiayaan mudharabah bank syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Financing deposit ratio berpengaruh positif terhadap Pembiayaan Mudharabah bank syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.” Kata Kunci: Capital Adequancy Ratio, Non Performing Financing, Financing Deposit Ratio, Pembiayaan Mudharabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:40
Last Modified: 15 Aug 2023 04:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29698

Actions (login required)

View Item View Item