PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH DENGAN BANK KONVENSIONAL (STUDI PADA BSI KCP BANDAR LAMPUNG KEDATON 2 DAN BRI KCP TANJUNG AGUNG PERIODE 2022)

ANISSA, KHOTIJAH (2023) PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH DENGAN BANK KONVENSIONAL (STUDI PADA BSI KCP BANDAR LAMPUNG KEDATON 2 DAN BRI KCP TANJUNG AGUNG PERIODE 2022). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ANISSA KHOTIJAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Perbandingan Kualitas Pelayanan Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kedaton 2 dengan Bank Rakyat Indonesia KCP Tanjung Agung. Pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitianya deskriptif. Grend Theory yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Technology Acceptance Model (TAM) yang artinya membantu dalam memahami sikap pengguna tentang merangkul teknologi yang ditentukan dengan memahami kemudahan penggunaan dan kegunaan produk atau layanan yang dirasakan dan bisa digunakan dalam penggunaan sistem teknologi baru. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh berdasarkan jawaban kuesioner yang disebarkan pada nasabah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 200 responden (100 BSI dan 100 BRI). Pada pengolahan data yang dilakukan, penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS Versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat perbedaan pada indikator persepsi kegunaan BSI dan BRI. Terdapat perbedaan pada indikator persepsi kemudahan penggunaan BSI dan BRI. Tidak terdapat perbedaan pada indikator sikap terhadap pengguna BSI dan BRI. Terdapat perbedaan pada indikator minat perilaku untuk menggunakan BSI dan BRI. Dan tidak terdapat perbedaan pada indikator penggunaan system sesungguhnya BSI dan BRI. Kata kunci: Perbandingan Kualitas Layanan, Mobile Banking, Technology Acceptance Model (TAM) ABSTRACT This research compared Service QualityMobile Banking At Bank Syariah Indonesia KCP Kedaton 2 with Bank Rakyat Indonesia KCP Tanjung Agung. The approach to this research is quantitative, and the type of research is descriptive. The Grand Theory used in this research is the technology Acceptance Model (TAM), which means understanding user attitudes about embracing a given technology by understanding the perceived ease of use and usefulness of a product or service and can be used in using new technology systems. The technique used in this study comes from primary data obtained based on answers to questionnaires distributed to customers. The sample used in this study was determined using purposive sampling, which amounted to 200 respondents. In the data processing carried out, this study used the IBM SPSS Version 25 application. This study's results indicate differences in the indicators of the perceived usefulness of BSI and BRI. There are differences in the hands of perceived ease of use of BSI and BRI. There is no difference in attitude indicators towards BSI and BRI users. There are differences in behavioural interest indicators for using BSI and BRI. And there is no difference in the actual system usage indicators of BSI and BRI. Keywords: Service Quality Comparison, Mobile Banking, Technology Acceptance Model (TAM).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:02
Last Modified: 09 Aug 2023 03:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29463

Actions (login required)

View Item View Item