PENGARUH METODE CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTs GUPPI 1 KESUMADADI PADA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KECAMATAN BEKRI LAMPUNG TENGAH

MA’RIFATUSH, SHOLIKHAH (2023) PENGARUH METODE CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTs GUPPI 1 KESUMADADI PADA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KECAMATAN BEKRI LAMPUNG TENGAH. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL MARIFATUSH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Metode Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII MTs Guppi 1 Kesumadadi, dilakukan secara individu dengan cara guru memulai menggunakan metode tanya jawab terlebih dahulu untuk menggali pengetahuan siswa tentang Sifat Wajib Allah Swt. Selanjutnya Guru menunjukkan Materi tentang Sifat Wajib Allah Swt yang ada di buku lks, setelah guru mengajukan pertanyaan tentang Materi yang ada di buku lks, Guru menjelaskan bahwa peta konsepnya dikerjakan secara individu, guru menjelaskan bahwa setiap siswa harus mengisi lembar kerja dan membuat peta konsep sesuai dengan bahasa mereka sendiri, selanjutnya siswa Mempresentasikan hasil peta konsep yang telah dikerjakan, kemudian guru memberikan penguat berupa pujian kepada siswa MTs Guppi 1 Kesumadadi. Dengan adanya Pengaruh Metode Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII MTs Guppi 1 Kesumadadi. Terbukti dengan suasana pembelajaran yang sebelumnya ramai tetapi setelah menggunakan metode Circuit Learning siswa lebih memperhatikan pelajaran dan siswa lebih cepat paham dengan materi yang disampaikan. Kata Kunci: Metode Circuit Learning, Pembelajaran Aqidah Akhlak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:57
Last Modified: 24 Jul 2023 07:57
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29053

Actions (login required)

View Item View Item