FUNGSI MANAJEMEN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG

NOVEY, RYANSYAH AS (2023) FUNGSI MANAJEMEN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NOVEY RYANSYAH AS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Bank syariah dikembangkan pada awalnya sebagai suatu respon dari kelompok ekonomi, jasa transaksi keuagan yang dilaksanakan sejalan dengan nilai moral dan prinsip-prinsip syariah Islam, utamanya berkaitan dengan riba, kegiatan maisir (spekulasi) dan Gharar (ketidak jelasan). Dalam pelayanannya Bank Syariah Indinesia (BSI) menerapkan fungsi-fungsi manajemen meliputi proses perencanaan, pengorganisasian, pengawasan dan pengawasan, Dengan memberikan pelayanan yang baik maka nasabah akan puas sehingga dapat menciptakan kesetiaan dan loyalitas nasabah pada perusahaan yang memberikan kualitas yang memuaskan. Ketika ingin meningkatkan pangsa pasarnya harus melalui pemenuhan kualitas pelayanan. Jika kualitas pelayanan yang didapatkan baik dan pangsa pasar yang dihasilkan meningkat pesat, makan profit yang didapatkan terjamin. Hal ini menarik penulis untuk meneliti masalah tersebut lebih dalam terhadap permasalahan tersebut dan dituangkan dalam bentuk skripsi yang berjudul “Fungsi Manajemen dalam Membangun Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia di Kantor Cabang Bandar Lampung’’. Jenis penelitian ini termasuk kualitatif dengan pendeketan fungsi manajemen islam, jenis sumber data 2 yaitu primer dan sekunder, sumber data ini bersumber dari kepala bank syariah mandiri, teller, costomer service, dan nasabah.adapun Teknik pengumpulan data menggunakan teknik, metode interview (wawancara),motode oservasi, metode dokumentasi,metode analisis. Dalam hasil penelitan Fungsi Manajemen Dalam Membangun Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Di KC Bandar Lampung menerapkan beberapa strategi dalam membangun loyalitas nasabah seperti fokus pada pelayanan yang baik dan kepuasan pelanggan, memperkenalkan dan menawarkan produk-produk yang unggul, memberikan layanan ultimate dengan nasabah. Selain itu, dalam pelayanannya dengan menajlin hubungan yang baik dan ramah kepada nasabah sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis. iii ABSTRACT Islamic banking was developed initially as a response from economic groups, financial transaction services carried out in line with Islamic sharia moral values and principles, mainly related to usury, maisir (speculation) and Gharar (uncertainty) activities. In its service, Bank Syariah Indonesia (BSI) implements management functions including the process of planning, organizing, supervising and supervising. By providing good service, customers will be satisfied so as to create customer loyalty and loyalty to companies that provide satisfactory quality. When you want to increase your market share, you have to fulfill the quality of service. If the quality of service obtained is good and the resulting market share increases rapidly, then the profit obtained is guaranteed. This attracted the author to examine the problem more deeply on these problems and outlined in the form of a thesis entitled "Management Functions in Building Customer Loyalty at Indonesian Sharia Banks at the Bandar Lampung Branch Office''. This type of research is qualitative with an Islamic management function approach, 2 types of data sources, namely primary and secondary, this data source comes from the head of an independent Islamic bank, tellers, customer service, and customers. The data collection technique uses interview methods (interviews). , observation method, documentation method, analysis method. In the results of research on the Management Function in Building Customer Loyalty at Indonesian Sharia Banks in the Bandar Lampung KC implementing several strategies in building customer loyalty such as focusing on good service and customer satisfaction, introducing and offering superior products, providing ultimate service to customers. In addition, in the service by establishing good and friendly relationships with customers so that a harmonious family relationship is established.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:35
Last Modified: 07 Jul 2023 03:35
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28807

Actions (login required)

View Item View Item