PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MEDIA VIDEO ANIMASI BERBASIS PAWTOON KELAS IV MI MATH’LAUL ANWAR SINAR GADING BANDAR LAMPUNG

WINDA, SARI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MEDIA VIDEO ANIMASI BERBASIS PAWTOON KELAS IV MI MATH’LAUL ANWAR SINAR GADING BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi WINDA SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV MI pada pelajaran tematik tema 2 subtema 2 pembelajaran 1-6 jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam tahap siklus meliputi tahap perencanaan,pelaksanaan, pengamatan,dan refleksi. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah peserta didik kelas IV yang berjumlah 24 peserta didik dalam satu kelas. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar tematik menggunakan media video animasi berbasis pawtoon. Penggunaan media video animasi berbasis pawtoon dalam pembelajaran tematik dilakukan dengan setiap pembelajaran memakai media video,dengan adanya video animasi ini siswa secara langsung mudah memhami materi yang diterima dan menjadikan siswa lebih aktip.Dari pernyataan tersebut dengan menggunakan media video animasi berbasis pawtoon ini berpotensi bertambahnya nilai yang diperoleh dalam pembelajaran tematik disebabkan oleh proses pembelajaran yang mendorong siswa mudah aktif.Pembahasan keberhasilan belajar dengan menggunakan media video animasi dengan mengacu pada hasil pengamatan yang telah peneliti lakukan dan hasil yang diperoleh terhadap mata pelajaran tematik dengan menggunakan media video mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Kata Kunci : video animasi, pawtoon, media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:25
Last Modified: 21 Jun 2023 07:25
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28687

Actions (login required)

View Item View Item