ANALISIS SIYĀSAH TANFIŻIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT NOMOR 13 TAHUN 2016 TENTANG BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (Studi Pada Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tanggamus)

MIFTA, HUSSA’ADAH (2023) ANALISIS SIYĀSAH TANFIŻIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT NOMOR 13 TAHUN 2016 TENTANG BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (Studi Pada Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tanggamus). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Peraturan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR),Peraturan Menteri Nomor 13 Tahun 2016 Bahwa pembangunan rumah swadaya di Kota Agung Kabupaten Tanggamus sebanyak 740 unit rumah di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung yang tidak layak di huni, dengan adanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk mendorong pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak ditempati sesuai kriteria yakni keselamatan bangunan,kesehatan, dan kecukupan luas, program ini sering dikenal sebagai bedah rumah. jenis bantuan dari pemerintah adalah peningkatan kualitas dan pembangunan rumah baru. Rumusan masalah yang diambil antara lain 1. Bagaimana Implementasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya? 2. Bagaimana Analisis Siyāsah Tanfiżiyah Terhadap Implementasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ? Jenis metode penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang menguraikan data yang bersumber dari data primer melalui wawancara, observasi, maupun laporan dalam bentuk document dan data sekunder dengan mengadakan studi pustaka (library research) berupa Hadist, Al�Qur’an, Peraturan Perundang-undang, serta Karya Ilmiah lainnya dan Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu Analisis Implementasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor 13 tahun 2016 Tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di nilai tidak maksimal dalam menerapkan peraturannya dalam pasal 13 tersebut menjelaskan persyaratan penerima bantuan masih ada yang tidak berjalan dengan baik. Analisis Implementasi Siyāsah Tanfiżiyah terhadap Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat t idak memenuhi beberapa prinsip-prinsip yang terkandung dalam Siyâsah Tanfîdziyyah. Hal ini di buktikan dengan sikap tanggung jawab seorang pemimpin dalam menyampaikan amanah kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 May 2023 04:36
Last Modified: 30 May 2023 04:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28366

Actions (login required)

View Item View Item