Kepemimpinan Kepala Daerah Independen Kota Metro Provinsi Lampung Dalam Stabilitas Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2021-2022 (Studi Kelurahan Hadimulyo Timur)

Nabila, Nabila (2023) Kepemimpinan Kepala Daerah Independen Kota Metro Provinsi Lampung Dalam Stabilitas Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2021-2022 (Studi Kelurahan Hadimulyo Timur). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NABILA-1.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penanggulangan Kemiskinan merupakan upaya dalam menyelesaikan kemiskinan di suatu Daerah. Biasanya, penanggulangan kemiskinan dilakukan oleh Kepala Daerah yang berhubungan langsung pada program kampanye partai politiknya. Namun, apa jadinya ketika Kepala Daerah dalam penanggulangan kemiskinan yang berasal dari Independen. Hal ini, di ejawantahkan pada Kepemimpinan Kepala Daerah Kota Metro dalam membuat stabilitas program penanggulangan kemiskinan di Kelurahan Hadimulyo Timur. Oleh karena itu, akan menjadi menarik, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut dalam permasalahan judul tersebut. Selanjutnya, Penelitian bertujuan mengetahui Kepemimpinan Kepala Daerah Independen Kota Metro Provinsi Lampung Dalam Stabilitas Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2021-2022 di Kelurahan Hadimulyo Timur, dan Untuk mengetahui Apa Saja Program yang dicanangkan Walikota Metro Dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitiannya Lapangan (field Research). Hasil Penelitian ini yaitu Stabilitas program Kepala Daerah Independen Kota Metro Provinsi Lampung Dalam Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2021-2022 Kecamatan Hadimulyo Timur dirasakan cukup baik. Dapat dilihat dalam upaya Pemerintah Kota Metro dalam penanggulangan kemiskinan di Kecamatan Hadimulyo Timur. Pada dasarnya, peraturan daerah tersebut melaksanakan peraturan yang lebih tinggi yaitu Undang-Undang Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial. Upaya Penanggulangan Kemiskinan yaitu: Pertama, Program bantuan sosial dan jaminan sosial terpadu berbasis rumah tangga, keluarga, atau individu yang bertujuan untuk melakukan pemenuhan hak dasar, pengurangan beban hidup, dan perbaikan kualitas hidup masyarakat; Kedua, Program pemberdayaan masyarakat dan penguatan pelaku usaha mikro dan kecil yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas kelompok masyarakat miskin untuk terlibat dan mengambil manfaat dari proses pembangunan. Kata Kunci: Kepemimpinan, Stabilitas Program dan Kepala Daerah Independen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pemikiran Politik Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Pemikiran Politik Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 May 2023 02:56
Last Modified: 29 May 2023 02:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28322

Actions (login required)

View Item View Item