Pengaruh Model Pembelajaran OIDDE (Orientation, Identify, Discussion, Decission, And Engage In Behavior) Berbasis Media Quizizz Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X Mata Pelajaran Biologi Di SMAN 1 Padang Cermin

KARUNIA, AZRA ANDINI (2023) Pengaruh Model Pembelajaran OIDDE (Orientation, Identify, Discussion, Decission, And Engage In Behavior) Berbasis Media Quizizz Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X Mata Pelajaran Biologi Di SMAN 1 Padang Cermin. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI KARUNIA AZRA ANDINI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran OIDDE (Orientation, Identify, Discussion, Decission, And Engage In Behavior) Berbasis Media Quizizz Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X Mata Pelajaran Biologi Di SMAN 1 Padang Cermin Oleh Karunia Azra Andini Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui pengaruh model pembelajaran OIDDE (orientation, identify, discussion, decision, and engage in behavior) berbasis media quizizz terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas x mata pelajaran biologi di SMAN 1 Padang Cermin dalam melalui penerapan model pembelajaran OIDDE (orientation, identify, discussion, decision, and engage in behavior) berbasis media quizizz. Untuk mengetahui model pembelajaran OIDDE (orientation, identify, discussion, decision, and engage in behavior) berbasis media quizizz lebih baik dibandingkan model pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran biologi kelas X di SMAN 1 Padang Cermin. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimental Design. Teknik pengambilan sampel dengan cara acak kelas. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas X MIPA 4 dan X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data menggunakan uji one way annova. Uji Prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan analisis uji one way annova kemampuan berpikir kritis menunjukkan bahwa Sig. 0,000 < α = 0,05 (5%), maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran OIDDE (orientation, identify, discussion, decision, and engage in behavior) berbasis media quizizz terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas x mata pelajaran biologi di SMAN 1 Padang Cermin. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Media, OIDDE, Quizizz

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 May 2023 03:59
Last Modified: 12 May 2023 03:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28060

Actions (login required)

View Item View Item