ANALISIS MODEL PERHITUNGAN PENETAPAN BIAYA PREMI ASURANSI JIWA SYARIAH DALAM HUBUNGANNYA DENGAN SEGMENTASI PASAR DAN LABA PERUSAHAANDALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Empiris PT Asuransi Takaful Keluarga Di Bekasi )

DEVITA, SARI (2023) ANALISIS MODEL PERHITUNGAN PENETAPAN BIAYA PREMI ASURANSI JIWA SYARIAH DALAM HUBUNGANNYA DENGAN SEGMENTASI PASAR DAN LABA PERUSAHAANDALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Empiris PT Asuransi Takaful Keluarga Di Bekasi ). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of 1-2(SKRIPSI).pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Devita Sari 1751020032 (SKRIPSI).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Asuransi Takaful Keluarga menawarkan produk yang dimilikinya, setiap produk memiliki harga yang disebut sebagai premi. Asuransi merupakan salah satu lembaga keuangan modern yang melakukan manajemen risiko yang mungkin dihadapi di masa yang akan datang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penentuan segmentasi pasar Dan model perhitungan penetapan biaya premi berdasarkan produk yang ditawarkan oleh PT Asuransi Takaful Keluaga? dan bagaimana keterkaitan antara perhitungan premi dengan besarnya laba yang diperoleh oleh perusahaan? Dalam penelitian ini yang dilakukan peneliti ini menggunakan teknik analisa data yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu menjabarkan atau mendeskripsikan data yang diperoleh dengan berbagai instrumen yang dipergunakan untuk memperoleh data tersebut. Penelitian ini menggunakan data sekunder dimana yang pertama ada reduksi data, reduksi data ialah menyortir data dan memfokuskan hal-hal yang penting dari penelitian tersebut, kedua ada penyajian data, ialah data yang diperoleh dari instrumen yang digunakan kepustakan dan dikumpulkan untuk menarik kesimpulan dan yang terakhir penarikan kesimpulan yaitu hasil analisis yang dapat digunakan untuk mengambil tindakan.Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui penentuan segmentasi pasar dan model perhitungan penetapan biaya premi berdasarkan produk yang ditawarkan oleh PT Asuransi Takaful Keluarga. Untuk mengetahui keterkaitan antara segmentasi pasar dengan besarnya laba yang didapat oleh PT Asuransi Takaful Keluarga. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Penelitian ini menghasilkan bahwa dengan mengetahui premi yang akan dibayarkan oleh nasabah dan dikelola oleh perusahaan serta segmentasi pasar yang ditawarkan kepada masyarakat dengan tepat sehingga keuntungan atau laba yang diperoleh oleh perusahaan akan semakin meningkat. Kata Kunci: Asuransi Jiwa Syariah, Segmentasi Pasar, dan Laba Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 May 2023 07:29
Last Modified: 08 May 2023 07:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28005

Actions (login required)

View Item View Item