PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI KELAS IV MIN 11 BANDAR LAMPUNG

Andesta, Lia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI KELAS IV MIN 11 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of skripsi__lengkap_lia.pdf]
Preview
PDF
Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari permasalahan peserta didik yang kurang memahami pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika, karena pembelajaran masih terpusat pada guru dan peserta didik kurang dilibatkan dalam pembelajaran. Kondisi demikian mempengaruhi hasil belajar peserta didik yang tergolong rendah. Rumusan masalah yang dikemukakan adalah apakah ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika kelas IV MIN 11 Bandar Lampung. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika kelas IV MIN 11 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain yang digunakan Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV MIN 11 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B kelas sebagai kelas kontrol. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelititan dan pengolahan data diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 516 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2017 06:18
Last Modified: 04 Dec 2017 06:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item View Item