MUTIARA, ANGRAINI (2023) ANALISIS MODEL PAIRED STORYTELLING TERHADAP KREATIVITAS BERCERITA PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS V DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS MODEL PAIRED STORYTELLING TERHADAP KREATIVITAS BERCERITA PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS V DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG Oleh Mutiara Angraini Penelitian ini merupakan kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran paired storytelling efektif meningkatkan kreativitas bercerita peserta didik pada mata pelajaran ski kelas V di MIN 7 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas V MIN 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022. Subjek penelitian peserta didik kelas V.A MIN 7 Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentsi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan conclusing /verification. Berdasarkan hasil penelitian persentase peserta didik kreatif bercerita mulanya 30% meningkat menjadi 85% setelah menggunakan model pembelajaran paired storytelling. Berdasarkan hasil wawancara model pembelajaran paired storytelling mampu membuat pesesrta didik lebih percaya diri dan aktif dalam proses pembelajaran sehingga kreativitas bercerita peserta didikpun meningkat. Model pembelajaran paired storytelling dapat digunakan sebagai alternatif model pembelajaran untuk membantu meningkatkan kemampuan kreativitas bercerita peserta didik. Kata Kunci: Paired storytelling, kreativitas bercerita
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 06:56 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:56 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23893 |
Actions (login required)
View Item |