HUBUNGAN ANTARA CITRA DIRI DENGAN INTENSI MEMBELI PRODUK SEPATU BERMEREK TIRUAN

Debie, Tiara (2023) HUBUNGAN ANTARA CITRA DIRI DENGAN INTENSI MEMBELI PRODUK SEPATU BERMEREK TIRUAN. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of DEBIE FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA CITRA DIRI DENGAN INTENSI MEMBELI PRODUK SEPATU BERMEREK TIRUAN Oleh : Debie Tiara Intensi membeli merupakan suatu rangkaian aktivitas yang melibatkan perhatian individu sebelum sampai pada keputusan membeli. Intensi membeli berkaitan dengan keinginan konsumen untuk berperilaku menurut cara tertentu, seperti memiliki, membuang, dan menggunakan sebuah atau beberapa produk. Banyak konsumen sering membeli produk bukan untuk manfaat fungsional, tetapi lebih untuk nilai simboliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk sepatu bermerek tiruan pada mahasiswa prodi psikologi islam angkatan 2020 di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung. Subjek pada sampel penelitian ini adalah mahasiswa prodi psikologi islam angkatan 2020 di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang berjumlah 60 mahasiswi/mahasiswi menggunakan Proportionate Random Sampling. Penelitian ini menggunakan dua skala yaitu skala psikologi meliputi, skala intensi membeli sebanyak 25 aitem dan skala citra diri sebanyak 24 aitem. Data yang sudah terkumpul dianalisis dengan menggunakan tehnik analisis regresi berganda yang dibantu dengan SPSS 22.0 for windows. Hasil analisis data menunjukkan : Hasil dari penelitin menunjukan: Nilai Rrx1y =0,253 dengan signifikan p = 0,000 (p < 0,01). Yang berarti hipotesis diterima yaitu ada hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk sepatu bermerek tiruan dengan R2 = 10,2 yang berarti bahwa variabel bebas memberikan sumbangan efektif sebesar 10,2%.terhadap variabel dependen dan 89,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini Kata Kunci : Citra Diri, Intensi Membeli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Psikologi Agama
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:48
Last Modified: 07 Mar 2023 02:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23411

Actions (login required)

View Item View Item