PENGARUH PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAH KAVLING DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di Shahirah Property Bandar Lampung)

YOSEP, DEPTA ABELA (2023) PENGARUH PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAH KAVLING DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di Shahirah Property Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI YOSEP DEPTA ABELA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Ketika menjalankan bisnis khususnya jual beli tanah kavlingan sangat diperlukan kualitas pelayanan jasa yang baik untuk tetap dapat unggul bersaing supaya mempengaruhi keputusan pembelian sesuai dengan keinginan konsumen. Lokasi perusahaan harus strategis mudah dijangkau oleh konsumen atau dekat dengan khalayak ramai agar konsumen lebih mudah menjangkau dan mengetahui perusahaan agar konsumen lebih mudah dalam mengambil keputusan pembelian. Sehingga daya Tarik tanah sangat tinggi, hal ini sangat mempengaruhi dalam keputusan pembelian tanah kavlingan. Hubungan antar variabel X1 Semakin tinggi pelayanan yang diberikan maka semakin tinggi keputusan pembeluian. X2 semakin baik lokasi perusahaan maka semakin tinggi keputusan pembelian.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian Tanah Kavling di Shahirah property. Adapun pendekatan penelitian ini adalah Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data numeric dan menggunakan proses penelitian pada pengukuran hasil yang objektif menggunakan analisis statistik, yang fokusnya adalah pada data set dan melakukan generelisasi untuk menjelaskan fenomena khusus yang dialami oleh suatu populasi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kumpulan elemen yang menunjukan ciri-ciri tertentu yang dapat digunakan untuk membuat kumpulan.sedangkan untuk sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling dengan mengunakan tekhnik pengumpulan data yaitu observasi,wawancara, dan Kuisioner. Hasil uji penelitian ini menunjukan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tanah kavling di Sahirah properti. lokasi yang strategis Sahirah property memberikan kesan tersendiri bagi pembeli untuk membeli tanah kavling di Sahirah Property. Sahirah property yang mengutamakan penempatan lokasi yang baik akan memberikan dampak yang besar terhadap keputusan pembelian tanah kavling. Kata kunci : Kualitas Pelayanan,Lokasi, Keputusan Pembelian ABSTRACT inside running a business, especially the sale and purchase of plots of land, it is very necessary to have a good quality of service to remain competitive in order to influence purchasing decisions in accordance with the wishes of consumers. The location of the company must be strategically easy to reach by consumers or close to the general public so that consumers can more easily reach and know the company so that consumers are easier to make purchasing decisions. So that the attractiveness of the land is very high, this greatly affects the decision to purchase land plots. The relationship between X1 variables The higher the service provided, the higher the service provided, the higher the purchase decision. X2, the better the location of the company, the higher the purchase decision. The purpose of this study is to determine the effect of service and location simultaneously on the decision to purchase land plots in Shahirah property. The research approach is the research approach used in this study is quantitative research using numerical data and using a research process on objective measurement of results using statistical analysis, which focuses on data sets and generalizations to explain special phenomena experienced by a population. The population in this study is the entire collection of elements that show certain characteristics that can be used to make a collection. While for the sample, the sample is carried out using the Accidental Sampling technique using data collection techniques, namely observation, interviews, and questionnaires. The test results of this study indicate that the location has a positive and significant effect on the decision to purchase a plot of land in Sahirah property. Sahirah property's strategic location gives a distinct impression for buyers to buy plots of land at Sahirah Property. Sahirah property that prioritizes the placement of a good location will have a big impact on the decision to purchase a plot of land. Keywords: Service Quality, Location, Purchase Decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Feb 2023 07:35
Last Modified: 23 Feb 2023 07:35
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23283

Actions (login required)

View Item View Item