HUBUNGAN ANTARA MINAT BELI PRODUK IMITASI DENGAN GAYA HIDUP HEDONIS

Raudhiatu, Zahra (2023) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELI PRODUK IMITASI DENGAN GAYA HIDUP HEDONIS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of RAUDHIATU ZAHRA 1531080202.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Hubungan Antara Minat Beli Produk Imitasi Dengan Gaya HidupHedonis Oleh Raudhiatu Zahra 1531080202 Minat beli produk imitasi merupakan salah satu aspek yang dapat membentuk suatu perilaku tertentu dalam mendorong suatu gaya hidup hedonis seseorang dan dapat menjadi salah satu dasar dari terbentuknya gaya hidup hedonis tersebut. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui hubungan antara minat beli produk imitasi terhadap gaya hidup hedonis. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi psikologi islam di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang berjumlah 60 mahasiswi. Penelitian ini memakai metode penelitian kuantitatif dengan teknik Proporsional Random Sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert meliputi :skala minat beli produk imitasi yang terdiri dari 30 aitem dengan koefisien reliabilitas α = 0,854, sedangkan skala gaya hidup hedonis 30 aitem memiliki nilai koefisien reliabilitas α = 0,830. Teknik yang dipakai adalah teknik Proporsional Random Sampling dengan dibantu SPSS versi 25.0 for windows. Hasil Penelitian ini r=0,847 dengan signifikan 0,00 dimana p<0,01. Sumbangan efektif dari varabel minat beli produk imitasi dengan gaya hidup hedonis 71,7% hal tersebut ditunjukkan dengan nilai R-Squared sebesar 0,717. Dan 28,3% dipengaruhi seringnya kita lebih memberatkan keinginan daripada kebutuhan oleh factor lain. Rekomendasi untuk mahasiswi dapat memberikan pemahaman dalam membeli suatu barang, karena terkadang kita lebih mengedepankan gengsi dari pada fungsi ketika berbelanja. Membesarkan gengsi, memperturutkan segala keinginan, adalah hal yang bisa mengantarkan kemudhorotan pada diri sendiri itulah mengapa pentingnya mahasiswi bertindak sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Kata kunci : minat beli produk imitasi, gaya hidup hedonis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Psikologi Agama
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Feb 2023 06:59
Last Modified: 16 Feb 2023 06:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23183

Actions (login required)

View Item View Item