PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ACCOUNT OFFICER DAN PEMBIAYAAN TEPAT SASARAN TERHADAP MINAT CALON NASABAH (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH LAMPUNG BARAT)

Ruly, Andika (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ACCOUNT OFFICER DAN PEMBIAYAAN TEPAT SASARAN TERHADAP MINAT CALON NASABAH (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH LAMPUNG BARAT). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI Ruly Andika.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Pesatnya perkembangan perbankan tidak terlepas dari adanya kualitas pelayanan dari pihak Account Officer yang bertanggung jawab dalam pemberian kredit. Perusahaan yang baik dapat dilihat dari seberapa bagusnya kinerja keuangan yang ada di perusahaan tersebut untuk menarik nasabah. Menjadi seorang account officer diharuskan untuk dapat selektif dalam memantau berjalannya kegiatan marketing atau pemasaran produk yang ditawarkan kepada nasabah. Karena dengan berjalannya proses marketing sampai dengan pembiayaan akan menjadi tanggung jawab AO. Pembiayaan tepat sasaran berdasarkan waktu yang ditetapkan dalam melakukan pinjaman seorang kreditur memiliki kewajiban dalam membayar tanggungan sesuai maksimal waktu tenggang. Jika melebihi masa tenggang hal ini menjadi tanggung jawab AO dalam menghubungi pihak kreditur sebagai bentuk pantauan dari pihak manajemen perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan account officer dan pembiayaan tepat sasaran terhadap minat calon nasabah(Studi Pada Bank Perkreditan Rakyat Syariah Lampung Barat). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah nasabah BPRS Lampung Barat yang belum ditentukan. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan non random sampling,maka sampel (n) yang didapat adalah sebesar 96,04 yang kemudian dibulatkan menjadi 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menjelaskan bahwa secara parsial kualitas pelayanan account officer berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat calon nasabah. Kemudian secara parsial bahwa pembiayaan tepat sasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat calon nasabah. Dan secara simultan bahwa kualitas pelayanan account officer dan pembiayaan tepat sasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat calon nasabah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pembiayaan Tepat Sasaran, Minat ABSRACT The rapid development of banking is inseparable from the quality of service from the Account Officer who is responsible for extending credit. A good company can be seen from how good the financial performance of the company is to attract customers. Becoming an account officer is required to be selective in monitoring the progress of marketing activities or the marketing of products offered to customers. Because with the ongoing marketing process up to the financing will be the responsibility of AO. Financing is right on target based on the time specified in making a loan, a creditor has an obligation to pay dependents according to the maximum grace period. If it exceeds the grace period, it is AO's responsibility to contact creditors as a form of monitoring from company management. The purpose of this study was to determine the effect of account officer service quality and targeted financing on the interest of prospective customers (Studies in West Lampung Islamic Rural Banks). In this study, the authors used a quantitative research approach. The population used in this research is BPRS Lampung Barat customers who have not been determined. Based on the sampling technique using non-random sampling, the sample (n) obtained is 96.04 which is then rounded up to 100 people. Based on the research results obtained, it is explained that partially the service quality of account officers has a positive and significant effect on the interest of prospective customers. Then partially that the right target financing has a positive and significant effect on the interest of prospective customers. And simultaneously that the service quality of account officers and targeted financing have a positive and significant effect on the interest of prospective customers. Keywords: Service Quality, Targeted Financing, Intere

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Feb 2023 07:13
Last Modified: 10 Feb 2023 07:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23106

Actions (login required)

View Item View Item