Pengaruh Kompetensi Guru, Media Pembelajaran ,dan Disiplin Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTS Nurul Iman Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan

Suba'i, M (2017) Pengaruh Kompetensi Guru, Media Pembelajaran ,dan Disiplin Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTS Nurul Iman Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Halaman_Muka.pdf]
Preview
PDF
Download (270kB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
PDF
Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
PDF
Download (319kB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
PDF
Download (238kB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
PDF
Download (504kB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
PDF
Download (74kB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf] PDF
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Pada saat ini proses belajar dipandang yang aktif dan parsitipatif, kurangnya kompetensi guru dalam mengaplikasikan Media Pembelajaran Power Point serta kurangnya sarana dan prasarana sekolah, rendahnya disiplin siswa, serta kurang optimalnya pengelolaan kelas sehingga menimbulkan pengaruh yang signifikan pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Nurul Iman Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Rumusan masalah dalam penenelitian ini adalah: 1). Seberapa besar pengaruh antara kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Nurul Iman 2). Apakah ada pengaruh antara media pEmbelajaranterhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Nurul Iman ?. 3). Apakah ada pengaru antara disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Nurul Iman ?. 4) Apakah ada pengaruh antara kompetensi guru, Media Pembelajaran, dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Nurul Iman Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Labupaten Way Kanan. Tujuan dari penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh antara kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqihdi MTs Nurul Iman Tahun Pelajaran. (2) Untuk mengetahui pengaruh antara Media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqihdi MTs Nurul Iman. (3) Untuk mengetahui pengaruh antara disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih semester Genap di MTs Nurul Iman. (4) Untuk mengetahui pengaruh antara kompetensi guru,Media Pembelajaran , dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqihdi MTs Nurul Iman Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Penulis mengambil sampel sejumlah 52 orang, penulis mengambil sampel secara acak tanpa menggunakan strata menggunakan teknik sampel random sampling. Teknik pengumpulan data, yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan (observasi, wawancara, dan angket). Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif dan kuantitatif. Alat bantu yang dibutuhkan untuk mengolah data statistik frekuensi dan prosentase, menggunakan bantuan komputer dengan software program SPSS for Window versi 20.0.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Rohai Inah Indrakasih
Date Deposited: 06 Mar 2017 03:02
Last Modified: 06 Mar 2017 03:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item View Item