PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PERSERTA DIDIK KELAS XI TKJ SMK PERSADA

ADEN, NURMALIK (2023) PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PERSERTA DIDIK KELAS XI TKJ SMK PERSADA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI (COVER - BAB I - II & DAPUS).pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal perserta didik menggunakan teknik sosiodrama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan bentuk kualitatif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dianalisis berupa data penelitian yang terkumpul dari hasil observasi dan perekaman. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa Perencanaan Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan mengunakan teknik sosiodrama menunjukkan bahwa adanya peningkatan dalam komunikasi, adanya empati pada teman dan berpakain serta datang sekolah tepat waktu, maka dapat disimpulkan bahwa teknik sosiodrama dalam layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan komunikasi interpersonal peserta didik kelas XI TKJ di SMK Persada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/ 2023.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:32
Last Modified: 01 Feb 2023 03:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22959

Actions (login required)

View Item View Item