MANAJEMEN PELAYANAN CHANDRA DEPARTEMEN STORE PRINGSEWU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

RIA, INDERA (2022) MANAJEMEN PELAYANAN CHANDRA DEPARTEMEN STORE PRINGSEWU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen pelayanan di Chandra Super Store, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan Retail lokal provinsi Lampung yang bergerak dibidang retail berupa barang kebutuhan pokok dan mulai berkembang menjadi toko serba adadimana segmen pasar yang dituju adalah para tamu yang datang dengan tujuan untuk berbelanja, makan, refreshing dan lain-lain. Oleh karena itu, pelayanan yang baik, tempat yang nyaman, bersih dan aman menjadi hal utama yang dibutuhkan oleh pengunjung atau konsumen. Hal ini merupakan kewajiban pihak chandra untuk memberikan sebuah pelayanan yang begitu maksimal kepada setiap konsumennya, karena hal itulah yang akan menentukan berhasil atau tidaknya suatu usaha. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan dalam mengumpulkan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan Pelaksanaan manajemen pelayanan pada Chandra store cabang Pringsewu adalah: 1) Kehandalan dalam melakukan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan sudah baik. pegawai yang bekerja dengan sepenuh hati dalam melayani pelanggan. 2) Respon keluhan pelanggan ditanggapi secara maksimal. 3) Kesopanan pegawai sudah sesuai dengan aturan, sehingga pelanggan nyaman melihatnya. 4) Kemampuan berkomunikasi pegawai dalam melayani pelanggan bersikap ramah terhadap pelanggan. 5) Sarana dan prasana yang tersedia memadai. Misalnya: tempat duduk pelanggan yang sudah banyak. Dampak penerapan pelayanan pada Perusahaan yaitu sudah optimalnya dalam penanganan keluhan. Kata Kunci : Manajemen Pelayanan, Dakwah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Jan 2023 07:12
Last Modified: 12 Jan 2023 07:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22660

Actions (login required)

View Item View Item