ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, ISLAMIC BRANDING, RELIGIUSITAS SERTA LOKASI TERHADAP PERSEPSI GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN BMT ASSYAFI’YAH KC ADILUWIH (Studi Pemuda Di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran)

Hanifah, Asmawati (2022) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, ISLAMIC BRANDING, RELIGIUSITAS SERTA LOKASI TERHADAP PERSEPSI GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN BMT ASSYAFI’YAH KC ADILUWIH (Studi Pemuda Di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL HANIFAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pengetahuan masyarakat dan generasi milenial Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran mengenai bank syariah masih rendah dan bank syariah dinilai tidak dapat memberikan layanan yang lebih baik daripada perbankan konvensional, serta beranggapan bahwa jasa keuangan syariah memiliki sistem yang sama dengan perbankan konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengetahuan, Islamic Branding, Religiusitas serta Lokasi Terhadap Persepsi Generasi Milenial Dalam Menggunakan Jasa Keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih (Studi Pemuda Di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1). Apakah pengaruh pengetahuan terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih? (2). Apakah pengaruh islamic branding terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih? (3). Apakah pengaruh religiusitas terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih? (4). Apakah pengaruh lokasi terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih?. (5). Apakah pengaruh pengetahuan, islamic branding, religiusitas serta lokasi secara simultan terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih?. Pelitian ini menggunakan pendekatan kuanitatif dengan sifat asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada 94 responden dengan menggunkan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diperoleh menggunakan SPSS Versi 20. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel pengetahuan, islamic branding, religiusitas dan lokasi secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih (Studi Pemuda Di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, islamic branding, religiusitas serta lokasi secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi generasi milenial dalam menggunakan jasa keuangan BMT Assyafi’yah KC Adiluwih (Studi Pemuda Di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Kata Kunci: Pengetahuan, Islamic Branding, Religiusitas serta Lokasi , Persepsi Generasi Milenial. ABSTRACT The knowledge of the community and the millennial generation of Margorejo Village, Tegineneng District, Pesawaran Regency regarding Islamic banks is still low and Islamic banks are considered unable to provide better services than conventional banking, and assume that Islamic financial services have the same system as conventional banking. This study aims to analyze the effect of Knowledge, Islamic Branding, Religiosity and Location on Millennial Generation's Perceptions of Using BMT Assyafi'yah KC Adiluwih Financial Services (Youth Studies in Margorejo Village, Tegineneng District, Pesawaran Regency). The problems in this research are (1). What is the influence of knowledge on the perceptions of the millennial generation in using the financial services of BMT Assyafi'yah KC Adiluwih? (2). What is the influence of Islamic branding on the perceptions of the millennial generation in using the financial services of BMT Assyafi'yah KC Adiluwih? (3). What is the influence of religiosity on the perception of the millennial generation in using the financial services of BMT Assyafi'yah KC Adiluwih? (4). What is the effect of location on the perception of the millennial generation in using the financial services of BMT Assyafi'yah KC Adiluwih? (5). What is the influence of knowledge, Islamic branding, religiosity and location simultaneously on the perceptions of the millennial generation in using the financial services of BMT Assyafi'yah KC Adiluwih? This research uses a quantitative approach with associative characteristics. The data used in this study is primary data obtained from distributing questionnaires to 94 respondents using a purposive sampling technique. Methods of data collection in this study using questionnaires, interviews and documentation. The data analysis used was multiple linear regression analysis obtained using SPSS Version 20. The results obtained in this study stated that the variables of knowledge, Islamic branding, religiosity and location partially had a significant influence on the perceptions of the millennial generation in using BMT Assyafi'yah KC Adiluwih financial services (Youth Study in Margorejo Village, Tegineneng District, Pesawaran Regency). The results of this study also show that the variables of knowledge, Islamic branding, religiosity and location simultaneously have a positive and significant influence on the perceptions of the millennial generation in using BMT Assyafi'yah KC Adiluwih financial services (Youth Study in Margorejo Village, Tegineneng District, Pesawaran Regency). Keywords: Knowledge, Islamic Branding, Religiosity and Location, Millennial Generation Perception.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Jan 2023 06:24
Last Modified: 10 Jan 2023 06:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22604

Actions (login required)

View Item View Item